Pekan Depan Trial Game Asphalt 2019 Siap Sambangi Kota Apel

Trial Game Asphalt 2019

Trial Game Asphalt 2019 seri ke empat akan digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2019) dan Sabtu (19/10/2019). Foto : Ist

Autonesian.com – Setelah sukses untuk seri ketiga di Yogyakarta akhir September lalu, kini gelar juara umum Trial Game Asphalt 2019 kembali siap diperebutkan oleh para rider di seri ke empat yang akan digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2019) dan Sabtu (19/10/2019) mendatang.

Di kelas utama yakni FFA 250 bagi pebalapa Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Sementara untuk mengintip klasemen sementara kelas FFA 250, Doni Tata yang menjadi juara umum dua tahun berturut-turut kini berada di posisi 3 dengan 129 poin.

Selain itu juga turut membayangi Tommy Salim yang saat ini berada di posisi 2 dengan meraih total 134 poin. Sementara Farudilla Adam memimpin klasemen dengan capaian 137 poin.

Farudilla Adam sendiri masih belum bisa bernafas dengan lega, karena masih memiliki selisih poin yang tipis dengan rivalnya untuk bisa menggeser posisinya untuk meraih dipuncak klasemen.

Keseruan Trial Game Asphalt di Malang juga bakal terlihat di kelas komunitas. Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt menuturkan, terpilihnya Malang sebagai salah satu kota diselenggarakannya Trial Game Asphalt tak lepas dari banyaknya komunitas motor trail di Kota Apel ini.

“Hal ini bisa dilihat di tahun lalu di Malang tercatat sebagai kota dengan peserta komunitas terbanyak yaitu 57 rider dari kelas Trail 175 Komunitas dan trail 150 Komunitas. Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak di tahun sebelumnya sehingga balapan semakin kompetitif dan seru,” tutur Mario.

Mario juga menambahkan, Ini sejalan dengan tujuan 76 Rider yang menjadi wadah bagi pecinta extreme sport untuk mengasah bakat dan kemampuan sehingga bisa berprestasi di kancah nasional maupun dunia.

Demi melahirkan nuansa kompetitif tersebut, 76 Rider juga berkomitmen untuk melibatkan rider internasional dalam tiap gelaran Trial Game Asphalt.

Tahun ini, rider asal Inggris Lewish Cornish memastikan diri tancap gas di semua seri. “Sejauh ini Lewis cukup tampil impresif di kelas FFA 450. Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional,” imbuh Mario.

Rangkaian Trial Game Asphalt 2019 di seri Malang akan dimulai pada Jumat (18/10) di mana setiap rider dari seluruh kelas akan menjalani sesi kualifikasi. Lalu, keesokan harinya yakni Sabtu (19/10) merupakan race day di mana balapan digelar 2 Babak, yakni siang dan malam hari.

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap karena serunya pertarungan antar rider semata. Mengusung konsep sportainment, Trial Game Asphalt juga akan memanjakan para pecinta balap motor dengan berbagai macam hiburan seperti  DJ performance hingga dentuman kembang api raksasa.

Exit mobile version