FORWOT Rilis Lima Mobil Terbaik 2019

lima finalis mobil terbaik forwot car of the year 2019

Lima deretan mobil terbaik versi FORWOT Car of The Year 2019. Foto : Ist

Autonesian.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali mencari mobil terbaik dari deretan produk terbaru di tahun ini dengan mengumumkan lima finalis.

Adapun lima finalis yang masuk dalam agenda tahunan FORWOT Car of the Year (FCY) tersebut, yakni DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny dan mobil SUV Wuling Almaz.

Sementara penilaian FCY sendiri selalu melibatkan para anggota FORWOT yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia untuk melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap.

Pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi mobil yang dirilis oleh Agen Pemegang Merek (APM) yang tergabung dalam anggota GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

”Untuk mobil-mobil yang yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019, terkumpul 36 model,” ujar Jeffry Yanto Sudibyo sebagai Ketua Panitia melalui keterangan resminya.

Adapun lima finalis FORWOT Car of the Year 2019 tersebut juga merupakan hasil dari pilihan para wartawan khususnya otomotif yang tergabung dalam anggota FORWOT sebagai pilihan terbanyak.

Pilihan tersebut juga berdasarkan berbagai poin penting, seperti desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga menjadi perhatian penting.

Selanjutnya tahap kedua, panitia FCY 2019 kembali menunjuk 21 juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung dalam forum wartawan satu ini untuk melakukan voting dengan mendapatkan 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing para finalis.

Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin menyatakan bahwa kriteria penilaian diberikan berdasarkan objektivitas para jurnalis yang sudah mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung mobil tersebut.

“Masyarakat akan bisa mengetahui mobil terbaik 2019 di Indonesia versi pewarta otomotif seluruh Indonesia. Dan pengumuman FORWOT Car of the Year 2019 akan dilakukan pada 15 Oktober 2019 mendatang di Jakarta,” kata Zainal.

Exit mobile version