Dikawal TNI, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Jayapura

SPBU Pertamina Koti Kota Jayapura
SPBU Pertamina di JL. Koti Kota, Jayapura. Foto : Dok. Pertamina

Autonesian.com – Pasca memanasnya konflik di Jayapura, Pertamina kembali menyalurkan BBM ke lembaga penyalur di wilayah Kota dan Kabupaten setelah sehari sebelumnya (30/08/2019) sempat ditunda dengan pertimbangan keamanan.

Pada penyaluran menuju lembaga yang tersebar di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya tersebut juga, pihak Pertamina turut dibantu dengan dilakukan pengawalan berwajib dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho di Jayapura menyampaikan bahwa penyaluran ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pasca situasi tidak kondusif akibat aksi massa sejak Kamis (29/8) lalu.

“Konsumen tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM karena stok Terminal BBM dalam kondisi baik dan kami senantiasa memonitor penyaluran ke SPBU,” kata Brasto.

Baca Juga :  MPM Group Tembus Deretan Daftar 50 Perusahaan Terbaik

“Per pagi ini Terminal BBM Jayapura telah menyalurkan BBM ke lembaga penyalur dengan pengawalan dari TNI. Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk keamanan SPBU,” tambahnya.

Brasto merinci bahwa sebagian besar SPBU reguler di Kota Jayapura dan Sentani sudah beroperasi normal, yaitu SPBU Nagoya, Dok 5 Atas, Dok 5 Bawah, Entrop, Padang Bulan, Tanah Hitam, Kotaraja, Hawai Sentani, Bandara Sentani dan Doyo.

“Kami berharap agar situasi keamanan terus berjalan kondusif kembali dan Pertamina dapat menyalurkan BBM ke lembaga penyalur dan SPBU beroperasi normal kembali. Sementara itu, SPBU Expo Waena akan buka apabila mendapat rekomendasi dari aparat kepolisian,” tuturnya.

Baca Juga :  Gelar Gathering, Toyota Owner Club Silaturahmi Sambil Berbagi

Brasto menjelaskan bahwa SPBU Dok 5 Bawah, Kotaraja dan Entrop mengalami kerusakan dispenser akibat oknum dalam aksi massa pada Kamis (29/8). Bahkan, kaca Gedung PELNI di Argapura, Jayapura yang menjadi lokasi kantor Pertamina MOR VIII juga pecah saat aksi.

“Namun, kerusakan-kerusakan tersebut tidak menghalangi kami untuk mendistribusikan BBM dan melayani konsumen kami,” ungkapnya.

Penyaluran BBM kembali dilakukan agar masyarakat dapat memperoleh BBM untuk menunjang kebutuhan transportasi dan proses pemulihan pasca aksi masyarakat. Selain penyaluran ke SPBU, Pertamina juga menyalurkan avtur ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani dan PLTD Sentani hari ini untuk menjaga ketahanan stok disana,” tutupnya

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
R9 Exhaust otobursa tumlek blek 2019

R9 Exhaust Luncurkan Knalpot Khusus Honda ADV150 dan Max Series

Next Article
Dealer DFSK Solo Bintang Mitra Mobilindo

Dealer DFSK Kini Resmi Hadir di Kota Solo

Related Posts