Cari Atlit Berprestasi, Toyota Luncurkan Program SATRIA

Toyota Start Your Impossible Satria
Melalui program SATRIA bagian Start Your Impossible, Toyota kembali mencari Atlit muda berbakat di Indonesia. Foto : Tri

Autonesian.com – Toyota Indonesia melalui Start Your Impossible yang diluncurkan pada tahun 2018 dan menjadi corporate innitiative dari pabrikan otomotif terbesar secara global resmi memperkenalkan program SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita).

Start Your Impossible yang diharapkan tidak hanya menjadi sekedar campaign, melainkan sebagai suatu inisiasi yang dapat menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikannya ke dalam satu komitmen yang sama.

Selain itu, program yang akan berintegrasi ke dalam inovasi dan teknologi Toyota, menjadi landasan dalam berbagai aktivitas kontribusi sosial (CSR). Dan juga terimplementasi pada kerjasama dengan International Olympic Committee dan International Paralympic Committee serta menjadi selebrasi semangat juang para atlit yang bertanding di ajang Olimpiade dan Paralimpiade, di masa lalu dan masa depan.

Untuk lebih mensosialisasikan secara luas semangat “Start Your Impossible”, tahun lalu Toyota Indonesia telah memperkenalkan kampanye bertajuk “Hero Project” dengan dua atlit yaitu pemain bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih.

Di tahun ini, Marcus Fernaldi Gideon terlibat dalam Toyota Safety Campaign melalui Campus to Campus Event, sedangkan Ni Nengah Widiasih terlibat dalam Youth Empowerment Campaign melalui Motivational Workshop bagi para atlit muda.

Baca Juga :  Besok Toyota Fortuner dan Innova Terbaru Meluncur di Indonesia

SATRIA “Satukan Bakat Negeri Kita”: Kontribusi Konkrit Toyota Bagi Indonesia Melalui Program Pencarian Atlit Muda Berbakat Indonesia yang Sejalan dengan Nilai-Nilai “Start Your Impossible”

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi konkrit bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Hal ini salah satunya dilakukan melalui program pencarian atlit muda berbakat Indonesia (athlete scouting) bertajuk SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita.

“Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlit-atlit pro yang sudah sukses seperti Marcus & Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlit-atlit muda potensial yang mempunyai semangat “Start Your Impossible” dalam dirinya,” ujar Henry, hari ini.

Indonesia mempunyai banyak atlit muda potensial, namun mungkin ada sebagian dari mereka yang masih kekurangan support dalam hal pelatihan/pembinaan maupun secara finansial. Youth Empowerment melalui Athlete Scouting ini bertujuan untuk turut membantu pengembangan para atlit muda potensial khususnya yang berusia di bawah 20 tahun.

Dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit tersebut disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, training, mentoring, maupun coaching, demi membantu mewujudkan impian mereka menjadi juara.

Baca Juga :  Mitsubishi Next Generation MPV Resmi Diperkenalkan

Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan kebebasan mobilitas bagi semua orang, terlepas dari apapun keadaannya para atlit muda dan potensial ini mendapatkan kesempatan untuk mengejar cita-citanya dan menantang sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Marcus Fernaldi Gideon & Ni Nengah Widiasih akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor pada Motivational Workshops. Mereka berdua diharapkan dapat berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Selain itu, selama program berlangsung para atlit muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang – Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia – Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga – Eko Widodo.

Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki All New Ertiga Tripventure 2019

All New Ertiga Tripventure, Suzuki Hadirkan Keiritan Road Trip di Kota Cirebon

Next Article
Piaggio Indonesia New Vespa LX 125 i-get

Vespa LX 125 i-get Terbaru Kini Dibaluti Desain Baru

Related Posts