Kolaborasi dengan Blibli, All New Viar Q1 Resmi Meluncur

All New Viar Q1

All New Viar Q1. Foto : Ahmad

Autonesian.com – PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar Motor Indonesia memperkenalkan sepeda motor listrik All New Viar Q1 dengan tampilan lebih modern, unik dan sporty.

Peluncuran All New Viar Q1 dilaksanakan oleh Blibli.com dan Viar Motor Indonesia pada 19 Juli 2019 disela-sela perhelatan GIIAS. New Viar Q1 adalah model lanjutan dari Viar Q1 pertama yang diluncurkan pada 2017.

“Target pasar All New Viar Q1 adalah konsumen umum berupa keluarga-keluarga dengan gaya hidup yang ditandai dengan mobilitas tinggi, terutama untuk perjalanan pendek dan sedang. Pelanggan pun dimudahkan karena sepeda motor listrik dari Viar Motors Indonesia sudah layak digunakan di jalan karena bisa mendapatkan STNK,” ujar Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM), Yucuanto Susetyo.

Untuk mendukung kenyamanan beraktivitas, All New Viar Q1 dibekali dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V23Ah sebagai sumber daya yang didukung oleh teknologi Viar BMS (Battery Management System) sehingga memiliki jarak tempuh 120 Km atau dua kali lebih jauh dari model sebelumnya.

Melalui teknologi Viar BMS tersebut mampu memantau tegangan, arus listrik dan suhu batterai secara bersamaan pada waktu yang sama sehingga bisa memberikan tingkat perlindungan keamanan baterai tetap terjaga dengan baik.

Untuk penggerak dari motor listrik ini mengandalkan mesin motor tipe Brushless-Hub Motor buatan dari BOSCH yang memiliki keluaran tenaga 800 watt. Untuk kecepatan puncak, generasi terbaru skuter listrik rakitan Semarang, Jawa Tengah bisa mencapai angka 60 Km/jam.

Semua informasi kendaraan yang dibutuhkan bisa dipantau melalui panel layar full digital model negatif sehingga mudah dibaca oleh pengendara dalam berbagai kondisi. Desain baru lampu utama yang lebih sporti sudah menggunakan LED, termasuk lampu sein.

Selain memberikan daya dua kali lebih besar, guna menunjang aktivitas dan mobililitas pengendara di era modern, All New Viar Q1 memperbarui soket USB pengisi daya gawai dengan keluaran daya sebesar 2,1 Ampere yang terdapat pada konsol depan sebelah kiri.
New Viar Q1 akan hadir dengan tiga pilihan warna, Creamy White.

Selama berlangsungnya pameran GIIAS 2019, PT Triangle Motorindo bekerjasama dengan Blibli.com untuk pemesanan unit secara online maupun offline di booth Blibli.com di hall 10 pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar Rp 500.000,- dan merchandise spesial.

“Melaui Roadmap Industri 4.0 untuk sektor otomotif, pemerintah sudah mencanangkan bahwa Indonesia harus menjadi pemimpin electronic vehicle di Asia Tenggara. Blibli.com mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggerakan inovasi di industri otomotif Indonesia dengan menjadi platform e-commerce yang mendukung penyaluran kendaraan listrik ke pasar,” kata Senior Merchandising Manager Blibli.com Eddy Lukita.

Exit mobile version