BMW X7 Resmi Meluncur Seharga Rp 2,4 Miliar

BMW X7 xDrive40i Pure Excellence Indonesia

The Prisedent, BMW X7 xDrive40i Pure Excellence. Foto Tri

Autonesian.com – BMW Group Indonesia kembali memanjakan para konsumen setianya dengan luncurkan First-Ever X7 yang menemani model unggulan lainnya dari keluarga BMW X.

Selain kemewahan, First-Ever the X7 hadir di Indonesia dengan dipadukan keunggulan, eksklusivitas, dan kelapangan dengan berkendara yang fleksibel dan kelincahan khas Sports Activity Vehicle (SAV).

Dan juga diluncurkan dengan trim BMW X7 xDrive40i Pure Excellence yang menghadirkan perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas yang tak tertandingi di segmen kendaraan premium, disempurnakan oleh bahasa desain terbaru, kabin interior yang mengesankan, serta mesin yang bertenaga dan sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive.

“THE X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model yang meningkat di kelas ini serta perluasan sistematis dari portofolio model BMW X telah diidentifikasi oleh BMW Group – sebagai bagian dari strategi NUMBER ONE> NEXT – memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar kendaraan premium masa depan,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Ditunjang interior yang lapang, setiap baris kursinya disempurnakan oleh sentuhan kemewahan dan fitur peralatan canggih. Bahasa desain baru BMW membawa keanggunan modern dari rangkaian kendaraan mewah ke eksterior BMW X7, ditambah dengan keindahan visual, material yang solid, dan teknologi terdepan,” tambah Ramesh.

Secara tampilan, model SAV mewah ini hadir dengan dimensi panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm. Pada bagian depan, fascia tampil dengan kidney grille terbesar yang pernah dirancang oleh pabrikan asal Jerman satu ini.

Fascia depan dipertegas dengan BMW Laserlight sebagai standar, juga air intake yang lebar dengan sentuhan chrome bar. Design Pure Excellence tampilkan sentuhan chrome bar versi tiga dimensi hampir di seluruh bagian. Di bagian apron depan di kedua sisi underguard aluminium tersedia lampu kabut depan LED yang ramping.

Sedangkan bagian interior, mobil yang dijuluki The President ini akan memanjakan konsumen dengan ruang yang lega dengan tiga baris kursi , termasuk captain seats, pengemudi dan penumpang dengan kenyamanan dan desain secara ekslusif.

Kedua penumpang di baris kedua dapat duduk di kursi ukuran penuh, dilengkapi dengan sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara yang nyaman, dan port USB. Dan baris ketiga juga mendapatkan kenyamanan lebih dengan kontrol 5-zone air conditioning, panoramic glass roof yang leih panjang dan kursinya dapat ditekuk menjadi sama rata dengan bagasi.

Sementara untuk ruang pacu, BMW X7 xDrive40i mengandalkan mesin 3.0-liter enam silinder yang dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dan terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin yang dikawinkan dengan 8 percepatan ini mampu melontarkan tenaga 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm. Dan diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. The X7 baru ini memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi CO2 hanya 198 g /km.

Untuk masalah harga, First-Ever X7 akan tersedia di semua diler resmi dengan harga Rp. 2,399 Miliar (off-the-road) dan akan tampil secara perdana untuk publik di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 Juli 2019. Setiap unit kendaraan juga akan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive.

Exit mobile version