Adira Finance Siap Gelar Festival Pesona Lokal 2019

Adira Finance Festival Pesona Lokal 2019
Adira Finance Festival Pesona Lokal 2019 akan hadir di 7 kota besar di Indonesia. Foto : Ahmad
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal 2019 yang merupakan bagian program CSR dari perusahaan pembiayaan terbesar satu ini.

Pada program CSR tahunan tersebut, Adira Finance juga kembali turut bekerjasama dengan pihak Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan salah satu stasiun televisi swasta Nasional yakni RCTI.

Mengangkat tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 yang akan digelar di 7 kota yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan Jakarta sebagai kota terakhir.Acara tersebut akan berlangsung mulai bulan Agustus hingga November 2019.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, saat press conference di Jakarta (03/07/2019).

Baca Juga :  Ramaikan IIMS 2016, Honda Hadirkan Produk-Produk Baru

Hafid juga mengharapkan dengan kegiatan Festival Pesona Lokal dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah tersebut.

Sesuai dengan tema Festival Pesona Lokal tahun ini, Adira Finance ingin seluruh masyarakat maupun peserta kegiatan ini, dapat merasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas dari suatu daerah.

Adapun berbagai kegiatan yang akan disajikan di Festival Pesona Lokal 2019 mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik. Selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer dan Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer,

Selain itu juga turut menghadirkan Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibu kota dan juga artis lokal.

Baca Juga :  Danamon bersama Adira Finance didukung MUFG Diganjar Rekor Muri di IIMS Hybrid 2022

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini pihaknya mengadakan Festival Pasar Rakyat yang akan diselenggarakan di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi  bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts