Mitsubishi Resmi Buka Kelas Pelatihan di Bandung

Kelas Mitsubishi BBPLK Bandung

Prosesi peresmian kelas Mitsubishi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung oleh Bambang Satrio Lelono - Direktur Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Binalattas Kemenaker). Foto : Ist

autonesian.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berkontribusi untuk Indonesia di bidang pendidikan, kali ini menghadirkan kelas pertamanya di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.

BBPLK Bandung sendiri merupakan salah satu Lembaga yang sebelumnya telah menerima donasi unit Pajero Sport dalam ajang Mitsubishi CSR Education Program (MEP) pada tahun 2019.

Kelas Mitsubishi tersebut ditujukan bagi siswa dari sekolah yang telah bekerja sama dengan MMKSI melalui program MEP maupun melalui Mitsubishi School Program (MSP). Dalam kerjasama ini, MMKSI dan BBPLK membuka 4 (empat) kelas Mitsubishi.

Selain para siswa yang akan mendapatkan training mengenai teknologi Mitsubishi, para guru juga akan menerima materi pembelajaran yang sama sehingga ilmu yang didapatkan dapat disampaikan secara luas kepada para murid dan tenaga pengajar di sekolah.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka memperluas kesempatan bagi siswa SMK yang memiliki minat di bidang otomotif untuk mendapatkan ilmu mengenai teknologi Mitsubishi Motors.

“Sebagai kontribusi sosial kami untuk masyarakat Indonesia dan dalam upaya meningkatkan kualitas generasi penerus di indonesia khususnya di industri otomotif, MMKSI melakukan kerjasama dengan BPPLK Bandung dalam hal pemberian latihan kerja kepada siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mendapatkan informasi praktik terkait dengan teknologi Mitsubishi,” ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI

Dia juga berharap ke depannya para siswa dapat dengan mudah mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk meraih masa depan mereka dan menjadi ahli khususnya di bidang otomotif.

Kehadiran kelas tersebut di pusat pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk dunia Pendidikan khususnya di bidang otomotif dan dapat membantu menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas.

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) sendiri merupakan salah satu program MMKSI untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia dengan memberikan alat praktik berupa kendaraan kepada SMK dan Lembaga Latihan Kerja terpilih serta memberikan pelatihan otomotif berupa pelatihan teknologi dari produsen mobil tersebut bagi para siswanya.

Sementara Mitsubishi School Program merupakan program yang dijalankan oleh Divisi Training PT MMKSI di mana para guru yang dari sekolah yang terpilih untuk bekerjasama dan akan mendapatkan training khusus. Dengan kerjasama tersebut  diharapkan ilmu yang didapatkan dapat digunakan sebagai dasar pembuatan kurikulum di sekolah.

Exit mobile version