Hino Dutro 4×4 Kini Jadi Andalan Pemulihan Pasca Bencana Alam di Sigi

Hino Dutro 4x4 Palu

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki menyerahkan satu unit Hino Dutro 4x4 epada Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapata di kantor pemerintah Kabupaten SIGI. Foto : Ist

autonesian.com – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Hino Motors Sales Indonesia resmi memberikan 1 unit Hino Dutro 4×4 untuk upaya pemulihan bencana alam gempa yang melanda Sigi, Sulawesi Tengah pada September 2018 dan banjir bandang yang memporak-porandakan 5 desa di Kecamatan Dolo Selatan pada tanggal 28 April 2018.

Truk Pemulihan Bencana Alam tersebut disalurkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Dan akan dipergunakan untuk membantu mengangkut dan membersihkan puing – puing dalam rekonstruksi rumah dan fasilitas umum di Kabupaten Sigi.

“Atas nama manajemen Hino Indonesia, kami menyampaikan simpati yang sedalam-dalamnya kepada korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan daerah sekitarnya pada akhir tahun 2018 serta korban bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi pada tanggal 28 April 2019 lalu,” ujar Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki.

Dia juga menambahkan dengan bantuan sebuah satu unit Hino Dutro 4×4 tersebut diharapkan dapat dipergunakan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah dalam upaya rehabilitasi dan untuk melayani masyarakat sekitar pasca bencana.

Seperti diketahui, pada September 2018, gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi, terjadi di Sulawesi Tengah. Kabupaten Sigi menjadi wilayah yang mengalami kerusakan parah. Selain itu diler Hino yang berada di Palu juga mengalami kerusakan akibat bencana gempa dan tsunami ini.

Di tahap awal, Hino telah melakukan langkah-langkah penanggulangan yang cepat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana dengan mengirimkan barang-barang bantuan dari diler Hino yang terletak di Palu yaitu berupa makanan, obat – obatan, selimut dan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat pada saat setelah kejadian.

Sedangkan pada bantuan tahap ketiga ini berupa donasi truk Hino Dutro 4×4 menjadi bukti bahwa Hino berkomitmen untuk aktif membantu pemerintah untuk recovery masyarakat korban bencana gempa bumi dan banjir bandang di Sigi.

“Kami berharap agar masyarakat Sigi dan Palu dapat berdiri dengan tegap dan bersatu untuk pemulihan, perkembangan dan pembangunan. Semoga Sigi cepat pulih seperti sebelumnya dan roda perekonomian kembali berjalan baik. Sehingga pengusaha dan masyarkat dapat kembali bekerja seperti sedia kala,” tutup Kayanoki.

Exit mobile version