Andalkan Dua Produk SUV, DFSK Optimis Mampu Raih Pasar di Indonesia

DFSK Glory 560

DFSK Glory 560. Foto : Ist

autonesian.com – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia terus menggali peluang mereka untuk meraih pasar di industri otomotif Tanah Air masih terbuka lebar.

Hal itu terbilang beralasan, jika berangkat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di mana rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, baru dikisaran 87 unit per 1.000 orang dan jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia dengan 450 unit per 1.000 orang atau Thailand dengan rasio 220 unit per 1.000 orang.

“Harus diakui bahwa pasar otomotif di Indonesia ini sangat besar dan memiliki potensi yang juga besar untuk dimanfaatkan. Harus diakui dengan banyaknya merek otomotif yang ada di Indonesia, termasuk DFSK, memang menjadi stimulus untuk memaksimalkan pasar di Indonesia karena untuk melakukannya tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua merek saja,” ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Jika melihat ke tahun 2018 lalu, penjualan kendaraan di Indonesia telah menyentuh angka 1,2 juta unit. Secara keseluruhan, penjualan otomotif di Indonesia masih ditopang dengan mobil-mobil di segmen multi-purpose vehicle (MPV), low cost green car (LCGC), dan SUV yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

Pertumbuhan segmen SUV mengalami pertumbuhan sebanyak lima persen dalam empat tahun belakangan, dimana segmen MPV sebagai segmen terbesar mengalami penurunan 4 persen di periode yang sama. Kontribusi yang besar di segmen SUV sendiri berasal dari kelas SUV kompak dengan penjualan 135 ribu unit dan juga Medium Large 45 ribu unit, dengan total penjualan SUV mencapai 201 ribu unit.

Bahkan melihat pangsa pasarnya, SUV kompak memiliki pangsa pasar 67 persen (meningkat 6% dari periode penjualan 2017) dan Medium Large dengan pangsa pasar 23 persen (turun 6% dari periode penjualan 2017).

“Bila berkaca kepada data penjualan, tren otomotif memang masih dihuni oleh MPV tetapi sedikit demi sedikit kami melihat mulai ada pergeseran ke segmen SUV. Ini sesuai dengan prediksi kami, dan kami menunjukan keseriusan dan spesialisasi sebagai produsen SUV dengan menawarkan DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 segera kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dengan aman, nyaman, dan penuh gaya,” beber Franz Wang.

Hal tersebut juga DFSk pun masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah sport utility vehicle (SUV) yang juga sesuai dengan kami sebagai spesialis SUV. Dan di kedua segmen dengan volume besar itu, DFSK sendiri diketahui saat ini telah memiliki dua produk andalannya, yakni Glory 580 dan juga Glory 560.

Sedikit mengulas produk, Glory 580 menawarkan desain yang mewah, stylish, dan ditunjang sejumlah fitur modern. DFSK Glory 580 menyediakan tujuh tempat duduk yang nyaman, ruang bagasi ekstra besar, serta lebih dari 30 ruang penyimpanan untuk mengakomodir kebutuhannya penumpang di dalamnya.

Sementara untuk Glory 560 tak kalah menarik, mobil ini ditunjang serangkaian fitur-fitur canggih nan modern, kabin yang luas untuk membawa 7 orang penumpang, hingga desainnya yang tangguh berbalut nuansa agresivitas untuk memberikan kesan gagah dan dinamis.

Untuk jantung mekanisnya, mobil ini didukung mesin berkapasitas 1.5 liter berteknologi turbocharged yang responsif. Penggunaan mesin dengan kubikasi kecil ini juga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien, serta sudah berstandar EURO 4 untuk emisi gas buang yang lebih baik dan bersih.

“Kedua SUV yang kami tawarkan kepada masyarakat Indonesia ini adalah kendaraan-kendaraan berkualitas tinggi, didukung dengan teknologi yang canggih nan modern, dan tentunya dengan harga yang terjangkau bagi konsumen. Melihat tren otomotif di Indonesia belakangan ini membuat kami semakin optimis dan yakin, kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan bisa diterima dengan baik di Indonesia dan menjadi bagian dari keluarga Indonesia untuk beraktivitas,” pungkas Franz Wang.

Exit mobile version