Mitsubishi Xpander Kini Resmi Terbang Bersama Garuda Indonesia

Mitsubishi Xpander Garuda Indonesia

(kiri-kanan) Michimasa Kono – Sales & Marketing Director PT MMKSI bersama Naoya Nakamura – President Director PT MMKSI dan Irwan Kuncoro – Sales & Marketing Director PT MMKSI berpose di depan pesawat Garuda Indonesia berbranding XPANDER di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Foto : ist

autonesian.com – Setelah sukses menjalankan kerja sama penyediaan unit Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak pesawat Garuda Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melanjutkan sinergi strategis baru.

Dalam sinergi strategis antar korporasi tersebut dengan melaksanakan program livery design decal branding Mitsubishi Xpander di 1 (satu) armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Decal branding Xpander tersebut terpasang pada badan pesawat armada B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU yang resmi diluncurkan pada 20 Februari 2019 dan langsung beroperasi mengantarkan rombongan manajemen MMKSI, MMC dan diler kendaraan penumpang Mitsubishi dari Jakarta ke Denpasar untuk agenda acara tahunan konvensi diler Bali.

Program livery branding tersebut terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik brand Mitsubishi Xpander dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestige, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif bagi konsumen.

“Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI.

Sebelumnya, sebanyak 401 unit xpander varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia. Saat ini Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerjasama yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis dan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, “Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerja sama livery pertama yang melibatkan sebuah produk otomotif, dalam hal ini Mitsubishi Motors melalui sub brand Mitsubishi Xpander yang dikenal sebagai konsep mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan basis pengguna terbesar di Indonesia di kelas MPV.”

Dalam kerjasama ini juga, pihak maskapai tersebut juga mengharapkan bisa menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi Xpander di badan pesawat Boeing 737-800 NG.

Lebih lanjut Ari menjelaskan,”Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai “National Flag Carrier” serta karakteristik prestige dan exclusive dari hadirnya brand Mitsubishi Xpander di pesawat, tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan.”

Maskapai ini juga sebelumnya telah mempergunakan kendaraan Xpander sebagai kendaraan operasional crew dan secara bertahap kami berencana untuk meningkatkan kerjasama ini bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya.

Exit mobile version