Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru, Kok Kaya Baby Alphard

Toyoata Avanza MY2019
Toyoata Avanza MY2019. Foto : Ist
autonesian.com – Mengawali tahun 2019, pasar otomotif kembali diberikan kejutan dengan muncul sejumlah dari foto dari model terbaru dari Toyota Avanza dan juga saudara kembarnya yakni Daihatsu Xenia.

Berdasarkan gambar yang telah ramai di internet, kedua produk terbaru tersebut hadir dengan sejumlah yang cukup siginifikan. Seperti tampilan depan berdesain baru selayaknya baby alphard sebutan dari model Toyota Voxy, hal ini dipekuat melalui lampu depan yang hadir dipadukan dengan lampu sein, lampu senja atau DRL.

Selanjutya bumper depan juga turut mengalami perubahan dengan desain yang ikut menyerupai Voxy, namun selain itu juga dibedakan dengan sisi yang pada bagian lekukan yang mempertahankan kesan khas Multi Purpose Vehicle (MPV) milik Avanza.

Baca Juga :  Hyundai MOBIS Hadirkan Fitur Keselamatan Bersistem Cahaya

Sementara disisi bagian bumper belakang kini hadir dengan desain garis yang menyerupai kisi-kisi di sisi samping dan lampu berdesain horizotal. Namun meski keduanya hadir dengan tampilan depan yang sama, sedangkan untuk varian Avanza Veloz terdapat perbedaan pada posisi desain reflektor pada bagian bawah bumper.

Bumper belakang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019

Untuk masalah interior, kedua mobil MPV tersebut kabarnya mengalami perubahan yang terbilang tidak banyak. Pasalnya desain dashboard hadir dengan seperti model sebelumnya serta pada bagian stir juga turut dibekali dengan tombol pengatur sistem audio.

Namun model yang terhitung sebagai model facelift ini menghadirkan perubahan pada bagian tengah dashboard. Jika model sebelumnya hadir dengan tombol manual untuk mengatur suhu kabin (AC), namun kini versi terbarunya sudah dilengkapi dengan teknologi digital.

Baca Juga :  Begini Wajah KTM ADV 390 ADV Siap Lawan Kawasaki Versys

Sedangkan untuk masalah performa, seperti kabar yang dipercaya kedua produk terbaru tersebut akan hadir dengan mengandalkan mesin yang sama seperti pendahulunya yang menawarkan mesin berkapasitas mulai 1.300 cc 4 dan 1.500 cc 4 silinder.

Dan sayangnya untuk masalah harga serta detail spesifikasi bagi pesaing Mitsubishi Xpander ini, pihak Toyota Indonesia dan Daihatsu masih merahasiakannya hingga waktu peluncuran resminya. Namun kabar segar lainnya, kedua produk tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Rambu jadwal sistem ganjil genap di DKI Jakarta

Ingat Sistem Ganjil Genap di Jakarta Kembali Diperpanjang

Next Article
Hyundai Cradle

Siap Dirilis, Hyundai Cradle Concept Mampu Libas Jalan Ekstrim

Related Posts