Hyundai Santa Fe Siap Dilengkapi Fitur Sidik Jari Pintar

Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe. Foto : Hyundai
autonesian.com – Menghadapi persaingan dalam menghadirkan teknologi terdepan, kini  produsen mobil asal Korea Hyundai Motor Company mengumumkan teknologi terbaru pada fingerprint (sidik jari) cerdas pertama yang akan disematkan di kendaraannya.

Seperti keterangan resminya, Hyundai berencana untuk mengimplementasikan teknologi awalnya dalam model Santa Fe SUV yang akan dirilis di pasar tertentu pada kuartal pertama 2019.

Dan pasalnya melalui teknologi tersebut juga bisa digunakan untuk membuka kunci kendaraan dengan cara pengemudi harus meletakkan jari pada sensor yang terletak di peganggan pintu.

Selanjutnya informasi sidik jari terenkripsi akan diidentifikasi dan dikirim ke pengontrol sidik jari di dalam kendaraan. Tidak hanya itu saja, pengemudi juga dapat dengan mudah menyalakan kendaraan hanya dengan menyentuh kunci kontak yang dilengkapi dengan sensor pemindaian sidik jari.

Baca Juga :  Honda BR-V Sudah Beredar di Kota Bandung

Selain memudahkan bagi pengemudi, teknologi juga turut menyediakan berbagai informasi dan dapat menyesuaikan kebutuhan kenyamanan ketika ingin berkendara. Salah satunya posisi duduk, fitur mobil yang terhubung, dan sudut spion samping sesuai dengan pengemudi.

Hyundai Fingerprint technology

“Di masa depan, Hyundai Motor berencana untuk memperluas penerapan teknologi untuk memungkinkan penyesuaian suhu, posisi roda kemudi, dan banyak fitur lainnya yang akan disesuaikan dengan preferensi pengemudi” kata Albert Biermann, President and Head of Research & Development Division of the Hyundai Motor Company.

Produsen mobil Korea ini juga turut membahas masalah keamanan pada teknologi sidik jari pintar. Dengan pengenalan kapasitansi yang mampu mendeteksi perbedaan level listrik di berbagai bagian ujung jari hingga pencegahan pemalsuan dan sidik jari palsu.

Baca Juga :  Awali Tahun Honda BR-V Ukir Penjualan 6.275 Unit

Peluang teknologi untuk salah mengenali sidik jari orang lain karena pengemudi hanya 1 banding 50.000 yang membuatnya lima kali lebih efektif daripada kunci kendaraan konvensional, termasuk kunci pintar.

Selain itu, melalui pembelajaran sidik jari secara real-time yang didukung oleh sistem pembaruan secara dinamis, sistem sidik jari dapat terus meningkatkan tingkat keberhasilannya. Dan juga akan menerapkan teknologi sidik jari di pasar tertentu dan secara bertahap berkembang ke pasar lain.

Hyundai Motor juga berencana untuk terus menerapkan teknologi yang dapat disesuaikan lainnya untuk jajaran kendaraan, untuk memperkuat kepemimpinan teknologi di pasar mobilitas masa depan

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Shoei Head Up Display

Siap-siap Shoei Akan Perkenalkan Helm Pintar

Next Article
Yamaha Lexi

Enam Aksesoris Yamaha Lexi yang Harus Dilirik

Related Posts