Doni Tata Sabet Gelar Juara Umum FFA 250 di TGA 2018

Doni Tata di Final Trial Game Asphalt (TGA) 2018
Doni Tata di Final Trial Game Asphalt (TGA) 2018. Foto : ist
autonesian.com – Pada putaran terakhir balap supermoto bergengsi Trial Game Asphalt (TGA) 2018  yang di gelar di Surkit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, akhirnya menghasilkan jawara baru supermoto Tanah Air.

Dalam race yang berlangsung pada Sabtu (15/12/2018), pebalap muda Doni Tata mampu menyambet kembali kesuksesan tahun lalu dan mengukuhkan diri sebagai juara umum di kelas utama FFA 250.

Doni Tata untuk meraih titel Juara FFA 450 International dan Juara Umum FFA 250 di seri terakhir Trial Game Asphalt 2018. Selama dua hari, yakni free practice pada 14 Desember dan race day di 15 Desember, mereka harus mengeluarkan skill tingkat “dewa” karena trek basah akibat digerayangi hujan.

Baca Juga :  Honda Racing Indonesia Umumkan Deretan Pembalap yang Siap Tempur di Musim 2022

Doni Tata juara umum di Final Trial Game Asphalt (TGA) 2018

Pebalap asal Yogyakarta ini meraih 34 poin setelah finish di urutan kelima dalam race pertama (moto1) dan kemudian finish di peringkat empat dalam race kedua (moto2). Dengan demikian, Doni memuncaki klasemen dengan total 225 poin, meninggalkan pesaing terdekatnya Tommy Salim dengan 203 poin dan Farudilla Adam dengan 119 poin.

“Hal Ini tidak mudah karena balapannya sangat kompetitif. Kami tidak hanya bersaing di sirkuit, tetapi juga berkompetisi dalam stamina mesin, performa mekanik, dan tentunya jam terbang pebalap,” ujar Doni Tata pebalap muda kelahiran 1990 ini.

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap, Trial Game Asphalt juga secara serius menggarap sisi entertaiment di luar arena. Dengan konsep sportainment, perpaduan antara sport dan entertaiment mampu memuaskan “dahaga” ribuan penggemar supermoto yang hadir. Performance musik terus mengiringi jalannya lomba hingga saat penentuan juara umum.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Suzuki Carry Pick Up dan Carry Real Van

Suzuki Resmi Umumkan New Carry Pickup dan Carry Real Van Kena Recall

Next Article
Mitsubishi Colt T120SS

Setelah Pajero Sport, Kini Giliran Mitsubishi Colt T120SS Kena Recall

Related Posts