Fokus di Digital, Pertamina Lubricants Kembali Diganjar Tiga Penghargaan

pertamina lubricants BUMN Branding & Marketing Award 2018

Tiga penghargaan Pertamina Lubricants pada ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 diterima secara langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa di Jakarta. Foto : Ist

autonesian.com – Melalui konsistensinya dalam memperkuat brand dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran yang berbasis digital, PT Pertamina Lubricants kembali meraih tiga penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018.

Dalam tiga penghargaan tersebut, Pertamina Lubricants memboyong gelar the Best Brand Strategy, The Best Marketing dan The Best Chief Marketing Officer (CMO) untuk kategori Anak Perusahaan Bumn sektor Agro, Manufacturing and Mining.

“Menjalankan marketing secara online tentunya mendekatkan produk kami kepada konsumen yang sudah mulai “menomorduakan” belanja secara konvensional walaupun untuk industri pelumas ini, pembelian konvensial masih menjadi pilihan pertama,” ujar Arie Anggoro, Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Sebagai market leader produsen pelumas nasional, PT Pertamina Lubricants terus memperkuat jaringan dan metode pemasaran dengan mengikuti perkembangan tren pasar, tren teknologi dan juga tren digitalisasi yang sudah diadopsi oleh pelanggan dan masyarakat di era ini.

Hal ini juga dibuktikan perusahaan lebih dari dua tahun melalui gencarnya pemasaran yang dilakukan secara online baik melalui sosial media, website dan juga pemanfaatan medium e-commerce sebagai wadah menjual dan mengenalkan pelumas Pertamina ke konsumen.

“Selain itu, ranah ini mempermudah kami untuk menjalankan komunikasi dua arah. Konsumen berbicara, kami menanggapi secara real time. Tentu efeknya lebih terasa di kami dan kami jadi cepat dalam melakukan perbaikan,” tambahnya.

Tidak hanya melakukan pemasaran secara digital, penerapan digitalisasi juga sudah dilakukan secara internal untuk memonitor proses sales dan marketing baik dalam lini penjualan, produksi, distribusi, keuangan dan Human Resources seperti penerapan sistem dan aplikasi SAP.

Dan juga menerapkan sistem digital pada I-Serve, POWER (Pertamina Owner & Mechanic Reward), MFORCE, dan MySFA yang dapat digunakan oleh manajemen dan juga seluruh sales force PT Pertamina Lubricants dipenjuru negeri.

Sementara BUMN Branding dan Marketing Awards 2018 merupakan penghargaan yang diadakan oleh BUMN Track bekerjasama dengan Arrbey Consulting sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN terbaik dari sisi branding dan marketing dan telah berhasil mengembangkan inovasi di era industri 4.0 ini.

“Transformasi digital juga dimulai dari dalam perusahaan kami. Penerapan berbagai sistem mempermudah kami untuk menjalankan dan me-monitoring proses bisnis secara lebih cepat dan akurat,” tutup Arie.

Exit mobile version