Mercedes-Benz Sprinter Versi Ambulance Hadir di Hospital Expo 2018

Mercedes-Benz Sprinter Ambulance
Ambulans Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 telah dilengkapi dengan teknologi medis terbaru dari Spencer. Foto : Ist
autonesian.com – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) bersama pemasok peralatan medis PT Global Nindia Prorescue resmi menghadirkan Sprinter yang diperuntukan sebagai kendaraan ambulance di tengah-tengah kemeriahan ajang Hospital Expo 2018.

Pameran yang dikhususkan untuk Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition ini digelar sejak tanggal tanggal 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Van panel Sprinter dilengkapi dengan peralatan medis dan diklasifikasikan sebagai ambulans darurat. Sprinter yang ditampilkan pada Hospital Expo 2018 telah diubah menjadi transportasi ambulans darurat oleh PT Cakra Kejora Mandiri, sebuah perusahaan produsen ambulans yang berlokasi di Tangerang.

Dan untuk masalah perlengkapan medis di dalam Van mewah ini juga turut dilengkapi dengan spesifikasi peralatan medis Spencer yang disediakan secara langsung oleh PT Global Nindia Prorescue.

Baca Juga :  MotoGP German : Kemenangan Kesembilan Bagi Marc Marquez

Mercedes-Benz Sprinter Ambulance

“Sprinter adalah van berukuran besar yang tepat untuk digunakan dalam segala situasi. Baik sebagai kendaraan transportasi perjalanan maupun layanan medis, Sprinter selalu memberikan pengalaman berkualitas tinggi khas Mercedes-Benz,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT MBDI.

Sedangkan jika ketika melihat kedalam interior, Van yang memiliki ketinggian interior 1900mm yang turut mengakomodasi ruangan bagi para staf medis agar dapat berdiri dan melangsungkan proses perawatan darurat ketika kendaraan sedang berjalan.

Sementara untuk masalah performa, Mercedes-Benz Sprinter ini dimodali dengan mesin 2.0 liter 315 CDI A2 dan diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 dk pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 330 Nm pada 2.400 rpm yang dikawinkan melalui manual 6 kecepatan ECO gear 360.

Baca Juga :  Mercedes-Benz Indonesia Resmi Rilis Dua Model Rakitan Lokal

“Dan kami juga telah memperluas jajaran produk van Mercedes-Benz secara sistematis dengan menambahkan beragam varian yang berbeda. Terlebih lagi, untuk para mitra kami, Sprinter juga dapat dimodifikasi dengan berbagai macam pilihan bentuk karoseri, dari Ambulans hingga konsep motor home mewah,” tutup Kariyanto.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda CBR150R Matte Black dan MotoGP Edition

Tambah Rp. 4 Juta, Honda CBR150R Kini Dilengkapi Fitur ABS

Next Article
Ford Mustang Hybrid

Bocor, Ford Mustang Hybrid Mulai Diperkenalkan

Related Posts