Astra Bersama Welab Resmi Luncurkan Aplikasi Maucash

Aplikasi Maucash tawarkan pengalaman dalam memperoleh pinjaman yang nyaman dengan berbasis sistem online
Aplikasi Maucash tawarkan pengalaman dalam memperoleh pinjaman yang nyaman dengan berbasis sistem online. Foto : Tri
autonesian.com – Melalui anak perusahaannya PT Sedaya Multi Investama (SMI), PT Astra International TBK bersama Welab secara resmi meluncurkan aplikasi Maucash yang merupakan produk dan solusi finansial melalui pengembangan teknologi big-data terkini.

Dan dalam peluncuran aplikasi Maucash tersebut, perusahaan grup Astra bersama WeLab, perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok dan Hong Kong  juga mengumumkan pembentukan perusahaan pada bidang fintech, PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA).

“Kami berharap dapat memperluas portofolio digital kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Direktur Astra Suparno Djasmin disela-sela peluncuran aplikasi Maucash di Jakarta (05/09/18), kemarin.

Dalam koloborasi tersebut juga akan menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

Baca Juga :  Koperasi Astra Gelontorkan Beasiswa Kepada 35 ribu Anak

Melihat pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone (pertumbuhan CAGR sebesar 10,5% hingga 2021), konektivitas internet yang tinggi (tingkat penetrasi internet sebesar 55%) dan besarnya populasi generasi muda yang merupakan pengguna aktif platform digital, Indonesia merupakan pasar yang menarik untuk perkembangan inovasi fintech.

Peluncuran Aplikasi Maucash

AWDA terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-626/NB.213/2018 dan diharapkan dapat meluncurkan aplikasi mobile-nya, Maucash, pada kuartal ketiga 2018.

“Kami terus berusaha mencari mitra yang merupakan perusahaan terdepan dalam industrinya dan kami yakin WeLab merupakan yang terdepan dalam inovasi fintech. Melalui kemitraan dengan WeLab, kami ingin menawarkan solusi mutakhir untuk memberikan manfaat kepada konsumen di seluruh Indonesia,” tambah Suparno Djasmin.

Sementara Maucash sendiri diharapkan dapat memberikan pengalaman dalam memperoleh pinjaman yang nyaman yang seluruhnya dilakukan secara online, sehingga konsumen dapat memperoleh pinjaman di mana saja dan kapan saja secara cepat.

Baca Juga :  Dalam Usia 70 tahun, Mobil Listrik Porsche Taycan Resmi Diperkenalkan

AWDA dapat memperoleh manfaat dari brand Astra yang baik di dalam negeri, jaringan distribusi yang luas serta reputasi kuat Astra pada bidang jasa keuangan dan distribusi otomotif, sekaligus memanfaatkan teknologi kredit proprietary dan fintech know-how yang dimiliki WeLab untuk menghasilkan produk finansial yang inovatif.

Sementara Simon Loong pendiri dan CEO WeLab, mengatakan, “Kami percaya teknologi canggih kami, dikombinasikan dengan pengalaman operasional Astra dalam menjalankan berbagai bisnis yang terdepan di pasar Indonesia disertai reputasi Astra yang baik, dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen di Indonesia dalam memperoleh pinjaman.”

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ilustrasi Biodiesel B20

SPBU Pertamina Siap Pasarkan BBM Biodisel 20

Next Article
Mohammad Khafid dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Agung Prasetyo dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil meraih Medal of Excellence dalam Asean Skill Competition (ASC) 2018

Toyota Indonesia Diganjar Dua Medali di Ajang Asean Skill Competition 2018

Related Posts