All-New Honda CR-V Hybrid 4WD dan Turbo Resmi Sapa Negeri Sakura

All-New honda CR-V Hybrid

All-New honda CR-V Hybrid. Foto : Ist

autonesian.com – Produsen mobil asal Jepang, Honda Motor Co., Ltd secara resmi mulai memasarkan All-New Honda CR-V di negeri Sakura. Mobil yang berkapasitas tujuh penumpang ini hadir dalam versi mesin berbahan bakar bensin dan mesin hybrid.

Penjualan tipe mesin berbahan bakar bensin akan dimulai  sejak Jumat, 31 Agustus 2018 sedangkan tipe hybrid akan dijual mulai hari Kamis, 1 November 2018.

“Untuk pertama kalinya, versi Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid yang didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor,” ujar Honda melalui keterangan resminya.

Sedangkan untuk varian CR-V terbaru yang berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang, sehingga memungkinkan mobil untuk menampung lebih banyak penumpang.

All-new Honda CR-V meraih banyak penyempurnaan di berbagai aspek, meliputi kerangka dasar yang mengadopsi platform dari Civic terbaru. Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem.

Dengan dimodali mesin Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid yang pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

Dibandingkan model Honda CR-V sebelumnya, ketinggian ground clearance telah ditingkatkan 40 mm dan jarak wheelbase juga meningkat. Sebagai tambahan, sebuah roda berdiameter 18 inci dengan fender depan dan belakang yang lebih tinggi membuat tampilan lebih dinamis layaknya SUV.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dimodali mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen hingga 4.361.040 yen atau setara dengan Rp 430,7 juta hingga 4.361.040 yen atau setara Rp 581,5 juta.

Dan untuk masalah warna, All-new Honda CR-V hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.

Exit mobile version