Resmi Ditutup, GIIAS 2018 Mengklaim Pengunjung Merata

suasana kemeriahan pengunjung GIIAS 2018

Suasana Kemeriahan Pengunjung GIIAS 2018. Foto : Tri

autonesian.com – Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang mengusung tema “Beyond Mobility” akhirnya resmi ditutup dengan diadakannya ‘Exhibitior Night’ di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu 11 Agustus 2018.

GIIAS 2018 berhasil mencatat keberhasilan dengan kehadiran 47 kendaraan baru dan juga kendaraan konsep di luncurkan pada hari pertama pada pagelaran yang digelar setiap tahunnya ini.

Catatan positif lainnya yang berhasil dicatat oleh GIIAS pada tahun ini adalah mengklaim dengan pemerataan pengunjung disepanjang hari penyelenggaraannya. Dan juga upaya yang dimulai sejak tahun lalu ini, menunjukkan hasil yang baik pada penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-26 ini.

Pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya pengunjung terasa sangat padat pada hari-hari weekends, yang hingga tahun 2017 lalu berlangsung pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan untuk para pengunjung.

Pada GIIAS 2018 kepadatan pengunjung merata antara hari weekdays dan weekends yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Tidak terlihat kepadatan berlebihan pada hari-hari weekends, sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga.

GIIAS 2018 menetapkan tiket yang harganya lebih tinggi pada hari weekends, untuk mendorong pengunjung untuk datang pada hari weekdays, formula yang ditetapkan GAIKINDO ini demi memberikan benefit untuk para pengunjung.

“Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang kami canangkan berhasil, tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20%, tersebar disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018, untuk GAIKINDO hal tersebut sangat membahagiakan,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Berkenaan dengan kenaikan harga tiket, Ia menegaskan bahwa pihaknya juga mempersiapkan berbagai promo dan kebijakan. Seperti kebijakan free entry untuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120cm. Sebelumnya, anak berusia 2 tahun keatas diharuskan memiliki tiket masuk. Sedangkan lansia berusia diatas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk.

Selanjutnya Nangoi juga mengungkapkan tanggapan postif dari para pengunjung atas beberapa program yang dijalankan GIIAS 2018 pada saat weekdays, mulai dari promo potongan harga tiket, parkir gratis, promo buy 3 tickets get 1 free entry, hingga promo potongan harga dibooth merchandise.

“Kami harap pengunjung benar-benar menikmati benefit lebih dari program weekdays yang kami jalankan pada tahun ini.” tutur Nangoi. Berbagai promo pada hari weekdays ini menurutnya, menjadi salah satu daya tarik pengunjung, hingga pada akhirnya tujuan GAIKINDO memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

Exit mobile version