Melalui Aksi Peduli Bersama, FORWOT Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

(Kiri-Kanan) Muhammad Basair - Head of Corporate Partnership ACT; Indra Prabowo - Ketua Umum FORWOT; Ekawan Raharja - anggota FORWOT; dan Dwi Setyo - Head of Partnership ACT
(Kiri-Kanan) Muhammad Basair – Head of Corporate Partnership ACT; Indra Prabowo – Ketua Umum FORWOT; Ekawan Raharja – anggota FORWOT; dan Dwi Setyo – Head of Partnership ACT. Foto : FORWOT
autonesian.com – Melalui program FORWOT Berbagi, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali melakukan aksi bersama dengan mengumpulkan penggalangan dana bagi para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dan kali ini kegiatan yang bertajuk #AKSIPEDULIBERSAMA Wartawan Untuk Berikan Bantuan Donasi Korban Gempa Lombok ini berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Uang yang terkumpul merupakan hasil spontanitas para wartawan otomotif dan uang kas dari FORWOT. Bantuan dalam bentuk uang tunai yang sudah terkumpul langsung diserahkan pada Selasa (21/8), di kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan.

“Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini,” ujar Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin.

Baca Juga :  Bersama MPM Group, FORWOT Kembali Tantang Komunitas Dalam Safety Riding

Direktur ACT, Mukhti, menyambut baik kepedulian teman-teman wartawan khususnya di Otomotif kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Mengingat Forum Wartawan Otomotif Indonesia aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan melalui ACT sejak 2016.

Forwot Donasi Gempa Lombok disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)

“Kepedulian FORWOT masih terus mengalir, dan sekarang untuk masyarakat Lombok. Seperti yang kita ketahui, Lombok masih terus diguncang hingga saat ini. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat,” jelas Mukhti.

Lebih lanjut, Mukhti mengucapkan bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian FORWOT untuk masyarakat Lombok yang disalurkan melalui ACT. Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya

Nantinya dana yang dikumpulkan di ACT akan digunakan untuk berbagai keperluan korban bencana gempa bumi. ACT berencana untuk mendukung pembangunan ribuan shelter sebagai rumah sementara, bangunan MCK (Mandi Cuci Kaktus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.

Baca Juga :  Tahun 2017, Wuling Matangkan Persiapan di Indonesia

ACT juga mengharapkan bahwa kerja sama dengan FORWOT juga tidak berhenti sampai di sini saja sehingga di tahun-tahun mendatang juga bisa tetap aktif dan konsisten untuk ikut di berbagai kegiatan kemanusiaan di lain kesempatan.

“Sejak 29 Juli – 20 Agustus 2018, Lombok mengalami lebih dari 800 kali gempa. Bantuan-bantuan dari berbagai pihak diharapkan. Kami mengharapkan dengan bantuan FORWOT juga bisa menggugah pihak-pihak lain ikut memberikan bantuan,” kata General Manager Media Network Development, Lukman Azis Kurniawan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Kawasaki Fest Day Medan 2018

Kawasaki Fest Day Siap Sambangi Kota Makassar

Next Article
Dealer DFSK PT Auto Indo Utama, Makassar

Dealer DFSK Kini Siap Layani Konsumennya di Kota Makassar

Related Posts