BlackAuto Battle Kembali Menggairahkan Para Modifikator Tanah Air

BlackAuto Dyno Test Makassar

BlackAuto Dyno Test Makassar. Foto : Ist

autonesian.com – Setelah digelar di Purwokerto, ajang modifikasi tanah air BlackAuto Battle kembali melanjutkan seri selanjutnya di Makassar dengan menghadirkan kompetisi modifikasi, engine performance dan audio yang menjadi barometer dari event kompetisi yang ada di Indonesia.

“BlackAuto Battle selalu menjadi sebuah ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa yang diukur melalui tata cara yang fair dan tepat yang tentunya akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik dan bisa dibanggakan,” ujar Boy Prabowo selaku Ketua penyelenggara BlackAuto Battle.

Berbeda dengan kegiatan sejenis yang menjamur, BlackAuto Battle tetap menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandard internasional.

Dan ajang yang dibuka di kota Purwokerto ini selalu menghadirkan konsep event yang siap menampilkan karya-karya terbaik para pecinta otomotif Indonesia dengan format kompetisi yang semakin menantang. Tahun ini kami mencoba melakukan improvisasi dengan menambahkan beberapa kategori tambahan.

“Terbukti skill yang mumpuni, putra daerah asli Sulsel masuk sebagai The Champion BlackAuto Battle Makassar 2018, dengan menggarap Honda Jazz bergaya Elegant yg murni dikerjakan di Makassar,” ujar Boy.

Sementara ajang yang sebagai barometer dunia car tuning Indonesia, BlackAuto Modifiy yang tidak hanya menghadirkan innovative dan juga menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri yang terdiri dari profesional-profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Selain itu juga ajang modifikasi tahunan ini juga kembali menghadirkan Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud akan tampil dalam satu Battle Arena.

BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance chalange yang telah dimulai sejak tahun 2007. Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Selanjutnya Black Out Loud yang merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. SPL, SQL dan SQ merupakan kelas pertandingan yang akan digelar tahun ini.

Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng USACi (United State Autosound Competition Internasional) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika.

Pada tahun ini, empat kota besar telah dipilih sebagai arena kompetisi BlackAuto Battle 2018 yaitu : Purwokerto, Makassar, Solo dan Surabaya sebagai tuan rumah Final Battle.

“Para peserta BlackAuto Battle yang akan berkompetisi untuk memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total puluhan juta rupiah dan gelar THE CHAMP di kota Purwokerto pada 7 April 2018 nanti,” tutup Boy.

Exit mobile version