All New Ertiga Buatan Indonesia Siap Mengaspal di 29 Negara Termasuk Jepang

Suzuki All New Ertiga ini akan diekspor sampai ke Jepang
Suzuki All New Ertiga ini akan diekspor sampai ke Jepang. Foto : Rockomotif
autonesian.com – Suzuki All New Ertiga yang baru meluncur di bulan April 2018 lalu sudah siap dkapalkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). Rencananya mobil buatan Indonesia yang diproduksi di pabrik Bekasi ini akan diekspor ke 29 negara mulai September mendatang.

Domu Arisanto, Assistant to Head of 4W Overseas Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), menjelaskan jika All New Ertiga akan diekspor ke 29 negara tujuan ekspor dari negara ASEAN hingga ke Karibia dan juga Amerika Latin.

“Ekspor ini sesuai dengan arahan dari Suzuki Motor Corporation (SMC), tentu kita sesuaikan juga dengan kebutuhan di negara masing-masing. Apakah akan CBU atau CKD,” ujar Domu di GIIAS, ICE BSD City, Kamis (9/8).

Baca Juga :  Suzuki Kembali Putuskan Perpanjang Penghentian Operasional Pabrik Sementara

Dari 29 negara tujuan ekspor itu, Jepang juga menjadi salah satunya. “Ya, kita juga ekpsor Ertiga baru ini ke sana (Jepang),” tambah Domu.

Hanya saja mulai September ekspornya dimulai dengan negara tujuan di kawasan Amerika Selatan dan Karabia, seperti Bolivia, Kolombia, El Salvador, Ekuador, Honduras, Dominika, Granada, Kosta Rika, dan sebagainya.

suzuki ertiga

Target Awal 12 Ribu

Suzuki Indonesia sudah mengekspor Ertiga sejak model ini dipasarkan di Indonesia pada 2012 silam. Pada semester pertama tahun ini, volume ekspor Ertiga versi lama mencetak lonjakan tertinggi hingga 37 persen, menjadi 6.399 unit.

Pertumbuhan tersebut mengalahkan pertumbuhan ekspor Suzuki APV sebagai model ekspor terbanyak Suzuki. Dari total volume ekspor Suzuki, Ertiga versi lawas berkontribusi sebesar 25,5 persen.

Baca Juga :  Chevrolet Luncurkan Tiga Produk Terbaru 2017

Berkaca dari data tersebut, SIM menargetkan bisa mengapalkan sebanyak 12 ribu unit Ertiga baru ini.

“Kami targetkan volume ekspor All New Ertiga pada periode September-Desember tahun ini sebesar 12 ribu unit,” jelas Domu.

Mulai dibukanya kembali keran ekspor ke Vietnam berkat kesepakatan pemerintah Indonesia dengan pemerintah Vietnam juga membuat Ertiga baru ini punya peluang untuk diekspor ke sana.

Sumber : Rockomotif

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
BlackAuto Dyno Test Makassar

BlackAuto Battle Kembali Menggairahkan Para Modifikator Tanah Air

Next Article
Aksesoris yang bisa bikin Xpander makin ganteng ini dijual di GIIAS mulai dari Rp 800 ribuan

Di GIIAS, "Obat Ganteng" Xpander Ini Mulai Dari Rp 800 Ribuan

Related Posts