Wuling Rongguang Pickup, Harganya Bikin Ngiler

Wuling Rong Guang Mini Pickup

Wuling Rong Guang Mini Pickup. Foto : Ist

autonesian.com – Produsen mobil asal China, Wuling Motors selain memiliki deretan kendaraan penumpang kini resmi memperkenalkan produk terbarunya untuk segmen kendaraan komersial yang disebut Wuling Rongguang Pickup.

Sebuah model pickup pertamanya ini hadir dengan versi single cabin maupun double cabin dan untuk versi terpanjang memiliki ukuran panjang 3.150 mm serta dipercayai memiliki daya angkut mencapai 2.300 kg.

Sedangkan disisi eksterior, Rongguang ini hadir dengan desain khas kendaraan komersial yakni mengotak dan memperioritaskan fungsional selayaknya untuk segmen mobil komersial entry level.

Untuk masalah performa, pickup mini ini hadir dengan menawarkan dua pilhan varian mesin. Diantaranya 1.5 dan 1.8 liter. Dan untuk spesifikasi secara detailnya, produsen asal China ini hanya membocorkan untuk varian mesin lebih besar memiliki tenaga 95 kW (127 hp) dan torsi 170 Nm (125 lb-ft).

Sekedar informasi, Wuling sendiri di negara China telah bekerjasama dengan perusahaan patungan General Motors untuk pasar China, yakni SAIC yang merupakan induk perusahaan dari Wuling Motors.

Dan untuk masalah harga, Rongguang pickup ini resmi dijual untuk pasar China ini dibanderol mulai 5.800 Yuan atau setara dengan Rp 99,1 juta. Namun apakah model pickup ini akan hadir di tanah air, sayangya pihak SGMW Indonesia belum memberikan informasi lebih lanjut dengan kehadiran Rongguang.

Exit mobile version