United Tractors Resmi Rilis Scania New Truck Generation

united tractors Scania New truck Generation

Scania New Truck Generation. Foto : Ist

autonesian.com – PT United Tractors Tbk (UT) secara resmi memperkenalkan Scania New Truck Generation (Scania NTG) kepada para mitra usahanya, bertempat di Hall C3, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur UT, Gidion Hasan; Direktur Marketing UT, Loudy Irwanto Ellias; jajaran manajemen UT; Scania Senior Vice President of Trucks Sales and Marketing, Alexander Vlaskamp; serta Scania Director Mining Sales and Marketing, Sven Erik Gustafsson.

Scania merupakan perusahaan penyedia solusi transportasi terkemuka di dunia yang memproduksi kendaraan komersial khususnya truk heavy duty dan bus. Berdiri pada tahun 1891, saat ini Scania beroperasi di lebih dari 100 negara, memiliki fasilitas produksi di Eropa, Amerika Latin dan Asia, dengan pusat produksi regional di Afrika, Asia dan Eurasia.

Selain itu, Scania yang merupakan bagian Volkswagen Truck & Bus GmbH ini juga memiliki terdapat sejumlah pabrik perakitan yang tersebar di sepuluh negara, yakni Afrika, Asia dan Eropa.

Produk Scania NTG yang diperkenalkan mencakup seluruh tipe truk dan bus Scania hasil pabrikasi terbaru. Pada produk yang didistribusikan di Indonesia, Scania NTG menyajikan keunggulan hingga 5% efisiensi bahan bakar (fuel efficiency), 20% perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25% penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper, berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics.

Keunggulan di atas merupakan wujud nyata dari komitmen Scania sebagai pelopor sustainable transport yang mengusung tiga pilar, yaitu smart and safe transport, alternative fuels and electrification dan energy efficiency.

UT sebagai distributor alat berat, truk dan bus terkemuka di Indonesia, dipercaya sebagai distributor resmi Scania di Indonesia sejak tahun 2004. Jaringan distribusi UT mencakup 177 titik layanan (point of support) di seluruh Indonesia.

Dan Fasilitas Scania yang dikelola secara langsung United Tractors juga mencakup pabrik perakitan CKD untuk chassis bus yang dibangun pada tahun 2012. UT juga menyediakan layanan contact center 24 jam Scania Assistance melalui UT Call yang dapat diakses melalui nomor 1500 072.

Penjualan Scania NTG di Indonesia disempurnakan dengan jaminan layanan purna jual dari UT yang dikenal dengan istilah UT Guaranteed Product Support, berupa jaminan kepastian pengiriman suku cadang, mekanik dan waktu perbaikan.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur UT Gidion Hasan, “Melalui Scania NTG, Scania dan UT berkomitmen menyediakan produk dan layanan prima bagi mitra usaha di sektor dan industri apapun, untuk mencapai profitabilitas terbaik dan berkelanjutan, sesuai dengan tema acara hari ini, yaitu For the Only Business that Matters. Yours.”

Exit mobile version