Michelin XCD2 Ban Khusus Kendaraan Angkutan Ringan Resmi Diluncurkan

Jajaran Direksi PT Michelin Indonesia pada saat peluncuran Michelin XCD2 di kawasan Taman Nasional Brumo Tengger, Jawa Timur, Minggu (08/07/18). Foto : Ist
autonesian.com – Dalam mendukung pertumbuhan bisnis tanah air, PT Michelin Indonesia kembali meluncurkan produk ban terbarunya yaitu Michelin XCD2 yang dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Michelin XCD2 yang diluncurkan di kawasan Taman Nasional Brumo Tengger, Jawa Timur, Minggu (08/07/18) ini hadir dengan teknologi terkini dan bahan baku terpilih serta dipercayai mampu mampu memberikan performa ban yang optimal dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller menjelaskan, kehadiran Michelin XCD2 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Michelin dalam mendukung mobilitas yang lebih baik dan lebih aman di Indonesia. Dengan menggunakan Michelin XCD2 , para pelaku usaha di Indonesia diharapkan dapat memperoleh manfaat maksimal melalui tingkat keamanan berkendara dan efisiensi yang lebih baik.

“Aktivitas ekonomi yang terus meningkat mendorong mobilitas kendaraan komersial di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan Michelin XCD2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal,” jelas Fritz saat peluncuran Michelin XCD2 di Bromo, Jawa Timur (08/07/18).

Baca Juga :  Jaga Kualitas, Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru

Dan sebagai ban yang diperuntukkan bagi kendaraan komersial, Michelin XCD2 menawarkan sejumlah fitur unggulan, diantaranya jarak tempuh yang lebih panjang melalui kombinasi compound. di mana lapisan luar yang keras berasal dari 100% karet alami yang melindungi lapisan casing dan lapisan dalam yang lebih lunak terbuat dari karet sintetis yang mampu mengurangi panas.

Jajaran Direksi PT Michelin Indonesia pada saat peluncuran Michelin XCD2 di kawasan Taman Nasional Brumo Tengger, Jawa Timur, Minggu (08/07/18)

Kedua dipercayai lebih kuat dan tidak mudah rusak, dikarenakan memiliki bead yang kuat, tambahan 5 kawat baja, daya tahan bead lebih baik serta tidak mudah rusak pada saat pemasangan maupun pelepasan ban.

Dan ketiga memiliki Handling yang lebih baik dalam menggunakan lapisan karet dibagian bawah sidewall, Bead lebih kuat 45%*, sidewall yang lebih kokoh membuat handling lebih stabil

Baca Juga :  Kia Motors dan Total Melanjutkan Perjanjian Kemitraan

Peluncuran Michelin XCD2 yang merupakan bagian dari kampanye Michelin4Indonesia, dihadiri oleh komunitas kendaraan angkutan ringan yang tergabung dalam Komunitas Eltitusi (L300 Indonesia) yang memiliki slogan “Seduluran Sadawane Dalan yang bermakna Saudara Sepanjang Jalan”. Paguyuban yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan ini berkesempatan untuk menjajal lebih awal ban MICHELIN XCD2 tersebut.

Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha mengatakan, untuk mendukung aktivitas para pengemudi LCV, Michelin Indonesia juga memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi pengemudi kendaraan angkutan ringan. Melalui kegiatan ini para pengemudi diharapkan dapat memahami berbagai aspek mengenai berkendara yang aman mencakup aspek pemakaian dan perawatan ban.

“Kami berharap bentuk dukungan Michelin melalui edukasi keselamatan berkendara kepada para pengemudi LCV dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi para pelaku usaha logistik, termasuk menciptakan efisiensi di sektor logistik nasional,” tutup Putu.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
The 2nd Indonesia Autovaganza digelar pada tanggal 7-8 Juli 2018 di QBig BSD City Mall, Tangerang

The 2nd Indonesia Autovaganza Diakhiri Dengan Kesuksesan

Next Article
Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan mobil UrbanConcept Sapuangin XI Evo 2 berhasil menjadi juara pertama balap mobil adu cepat dan hemat energi Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (SEM DWC) Grand Final 2018.

Tim ITS Kibarkan Bendera Merah Putih di Shell Make the Future Live London

Related Posts