Empat Pebalap Muda yang Kibarkan Bendera Indonesia di Jepang

Ahmad Yudhistira berhasil menduduki posisi kedua di kelas Supersport 600 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC)
Ahmad Yudhistira berhasil menduduki posisi kedua di kelas Supersport 600 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Foto : Ist
autonesian.com – Pebalap muda tanah air berhasil menunjukkan taringnya dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang pekan kemarin. Ahmad Yudhistira, Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, serta Andy Muhammad Fadly berhasil mengibarkan bendera merah putih di Jepang.

Ahmad Yudhistira, berhasil menduduki posisi kedua di kelas Supersport 600 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Sabtu (02/06/18). Pria yang akrab disapa Yudhis itu berhasil menunjukkan kegigihannya di sepanjang balapan.

Rider tim Manual Tech KYT Kawasaki ini mengawali perlombaan dari posisi ke-8. Ia harus berhadapan dengan lawan-lawan berat sekaliber Anthony West asal Australia dan Yuki Ito dari Jepang yang berada di depannya.

Baca Juga :  Hari ini Indonesia Modification Expo 2019 Siap Dibuka

Yudhis pun memanfaatkan trek lurus sebagai strategi untuk melakukan overtake, karena motor yang ditungganginya ini memiliki tingkat kecepatan yang sangat baik di trek lurus. Meski beberapa kali sempat mengalami kesalahan, Yudhis mampu melakukan tugasnya dengan baik dan berhasil melewati beberapa pebalap yang berada di depannya hingga akhirnya berhasil finis di urutan kedua.

Sementara itu, dalam perlombaan yang berlangsung di hari Minggu, Rheza, Mario, dan Andy mencatatkan nama mereka sebagai penghuni podium di kelas 250 cc. Masing-masing finis di posisi satu, dua, dan tiga. Hasil ini menandakan ketiganya berhasil membawa Indonesia menyapu bersih podium kelas 250 cc.

Ketua Komisi Safety Sepeda Motor IMI Pusat, Dyan Dilato, yang hadir langsung di Sirkuit Suzuka, memberikan apresiasinya kepada Yudhis, Rheza, Mario, dan Andy atas pencapaian yang berhasil diraih mereka. “Saya mewakili IMI Pusat mengucapkan selamat kepada Yudhis, Rheza, Mario, dan Andy atas keberhasilannya di Suzuka,” ungkap Dyan Dilato.

Baca Juga :  Suzuki Motor Siapkan Gebrakan di IMOS 2016

Ia menambahkan, “Sesuatu perjuangan dan kegigihan yang berhasil ditunjukkan oleh keempat pemuda kita ini. Semoga hasil ini membuat mereka semakin termotivasi untuk meraih yang lebih baik lagi ke depannya dan konsisten untuk bisa membawa harum nama Indonesia di kancah dunia.”

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Piaggio Indonesia, Vespa Sprint

Jelang Lebaran, Piaggio Indonesia Hadirkan Program Menarik

Next Article
Leverate Media mulai tahun ini resmi menjadi sebagai Media Buying Agency Mitsubishi Fuso di Indonesia

Mitsubishi Fuso Resmi Tunjuk Leverate Media Asia Untuk Media Agency Buying di Indonesia

Related Posts