Peluang Gelar Juara Dovizioso Terancam Punah

Dovizioso ingin menyodok posisi ketiga dan kedua

Dovizioso ingin menyodok posisi ketiga dan kedua. Foto : ist

autonesian.com – Rider Ducati, Andrea Dovizioso tengah dilanda masalah yang besar. Bagaimana tidak, kegagalan Dovi finis di MotoGP Perancis mengancam peluang dalam perebutan juara dunia musim ini.

Mengawali balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (20/05/18) WIB, Dovi langsung melesat ke posisi keempat, bahkan sempat ke posisi ketiga, setelah Andrea Iannone terjatuh pada lap pembuka.

Kemudian untuk memburu juara podium pertama, Dovi menyusul Johann Zarco untuk posisi kedua dan mendekati Jorge Lorenzo yang memimpin jalannya balapan.

Namun sayang ketika masuk lap 5, berselang tiga tikungan, pembalap Italia itu terjatuh. Ini kali kedua Dovi gagal finis dan harus puas tidak mengantongi poin.

“Saya membuat kesalahan kecil. Saya tidak bisa terima, karena saya ingin bertarung demi kejuaraan dan melawan rival saya Marquez. Tapi sayang saya melakukan kesalahan seperti itu,” keluhnya seperti dilansir BT Sport.

Kegagalan ini, kata Dovi, tidak bisa ia terima, karena biasanya Dovi tidak pernah membuat kesalahan seperti itu sepanjang kariernya.

“Kami memiliki kesempatan untuk menang. Pada saat itu saya tidak menekan dan feeling saya baik. Motor bekerja sangat baik pada saat balapan,” ujar Dovi.

“Itu sebabnya saya sangat kecewa, karena ketika kemenangan ada di depan mata, tetapi saya membuat kesalahan yang tidak dapat diterima,” tegas Dovizioso.

Baca Juga :

Exit mobile version