Hankook Tire Umumkan Mulai Ekspansi di Hungaria

Hankook tire announces expansion plans for its Hungarian Plant

Hankook Tire telah mengumumkan rencana perluasan untuk pembangunan unit produksi ban truk baru di Rácalmás, Hungaria, dimulai selama pertengahan pertama di tahun 2018. Foto : Ist

autonesian.com – Hankook Tire kembali secara resmi memutuskan strategi jangka panjangnya untuk pasar global dan Eropa dengan rencana ekspansinya di Hungaria, expansi fase ke-4 diperkirakan akan mencapai jumlah investasi sekitar 290 juta EUR.

Selain itu juga, Hankook akan menciptakan sekitar 150 lapangan pekerjaan baru dan menyediakan kapasitas produksi lebih dari 550 ribu ban untuk truk sedang dan besar serta ban bus setiap tahun.

Karena investasi berskala besar tersebut, pabrik Rácalmás sekarang menjadi salah satu perusahaan terbesar dan pelaku ekonomi paling signifikan di Hungaria, sembari memberdayakan pekerja lokal.

Sejak peletakkan batu pondasi pada bulan Juli 2006, pabrik terus diperluas dan diperbarui selama bertahun-tahun. Berkat perkembangan terakhir, kapasitas produksi telah mencapai lebih dari 55 ribu ban per hari, setara dengan kapasitas produksi saat ini hingga 19 juta ban per tahun, menawarkan hampir 900 ukuran dan variasi model untuk mobil penumpang, SUV, van dan truk-truk berukuran sedang.

“Sebagai mitra strategis bagi banyak merk kendaraan terkemuka, Hankook Tire telah dikenal di seluruh dunia karena teknologi mutakhir dan ban kualitas premium di segmen mobil sedan dan SUV, dan selama beberapa tahun di segmen truk menengah dan besar dan juga bus,” kata Hyun Bum Cho, Presiden & CEO Hankook Tire.

Dan sejak tahap awal, kapasitas telah meningkat 3,5 kali lipat, sembari mempertahankan kualitas produksi terbaik dengan menjadi pemasok suku cadang asli untuk berbagai merek mobil terkenal, seperti Audi, BMW, Fiat, Ford, Hyundai, Kia, Mercedes-Benz, MINI, Opel, Peugeot, Porsche, Seat, Skoda dan VW.

Selama 10 tahun terakhir, Hankook Tire juga telah memperkuat posisinya di segmen truk menengah dan besar serta segmen ban bus tidak hanya di Eropa namundi seluruh dunia. Mercedes-Benz memilih Hankook pada tahun 2014 sebagai pemasok ban resmi, diikuti oleh MAN pada tahun 2015 dan Scania pada tahun 2016.

Pada 2013, perusahaan juga telah menyediakan ban untuk Schmitz Cargobull, produsen trailer terbesar di Eropa. Setelah melihat peningkatan permintaan yang signifikan dan stabil selama bertahun-tahun, sehingga diputuskan untuk membangun fasilitas produksi ban truk dan bus yang berbasis di Eropa melalui pabrik Hankook di Hungaria.

Pembangunan akan dimulai pada Juni 2018, dan unit baru ini diharapkan dapat memulai produksinya mulai Juni 2020. Hankook Tire berharap ekspansi tersebut dapat memperkuat kehadiran Hankook sebagai produsen global untuk ban premium.

“Kami melihat peningkatan permintaan pasar yang tinggi untuk ban truk dan bus kami secara global sehingga kami akan terus memuaskan kebutuhan pelanggan kami dengan bantuan unit produksi ban truk dan bus baru kami di Hungaria,” tegas Hyun Bum Cho.

Baca Juga :

Exit mobile version