Edukasi Pengguna Motor Trail, Viar Owner Cross Gelar Latber

Viar Owner Cross Latihan Bersama

Sesi Coaching Clinic oleh Jack .M . Foto : Ist

autonesian.com – Produsen sepeda motor tanah air, PT. Triangle Motorindo (VIAR) mendukung kegiatan komunitas para penggemar sepeda motor trail Viar Cross X yang tergabung dalam komunitas Viar Owners Cross (VOC)  dengan menggelar kegiatan Latihan Bersama (LATBER) di Kawasan Taman BMW, Jakarta Utara.

Kegiatan latihan bersama yang pertama kali ini juga turut melibatkan komunitas Pecinta Gunung (KPG) dan komunitas North Jakarta Trail and Adventure (NJTA) yang diikuti sekitar 100 penggemar motor trail Viar Cross berbagai model.

Latihan dengan konsep kompetisi enduro terbagi dalam empat kategori yaitu kelas eksebisi 100cc untuk anak –anak, kelas 150cc, kelas 200cc dan kelas 250cc. Sebelum dilakukan kompetisi, dilakukan sesi coaching clinic oleh Jack M instruktur dari PT Triangle Motorindo.

Dalam sesi coaching clinic, para peserta dibekali dan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengendarai motor trail dengan baik dan benar. Sambutan sangat baik dari peserta, banyak pertanyaan terutama dari para rider pemula.

”Kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail dengan benar. Tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan,” ujar Jack.

 

Sementara Deden, Corporate Manager PT Triangle Motorindo menjelaskan bahwa peminat sepeda motor Trail Viar saat ini semakin meningkat, terbukti dari jumlah anggota Viar Owner Cross (VOC) yang saat ini berjumlah sekitar 150 member.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan VOC yang terus mengkampanyekan keamanan dan keselamatan berkendara melalui kegiatan ini. Semoga apa yang telah dijalankan ini akan menjadi bekal bagi rekan-rekan semua” papar Deden.

Untuk kelas eksebisi 100cc anak-anak, juara 1, 2 diraih oleh: Ravel dari VOC dan Dava dari VOC. Kelas 150cc: Attoy dari NJTA, Tatto dari NJTA. Kemudian untuk kelas 200cc: Becex dari KPG, Kariem dari VOC dan Kelas 250cc: Jawier dari VOC, Banteng dari NJTA.

VOC merupakan komunitas penguna sepeda motor Viar Cross X berbagai model yang dibentuk sejak Agustus 2015, saat ini VOC memiliki member sebanyak 150 orang dengan diketuai oleh Ivan (periode 2018-2019) serta telah membentuk beberapa cabang di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga :

Exit mobile version