Jajal Keiritan, Seri Kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency Ukir 25,4 Km/Liter

Seri Kedua Honda Mobilio Battle of Effiency

Seri Kedua Honda Mobilio Battle of Effiency. Foto : Ist

autonesian.com – PT. Honda Prospect Motor (HPM) kembali menantang para komunitas dan calon konsem Honda Mobilio dalam lomba hemat bahan bakar di ajang seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency yang berlangsung di Jakarta – Bogor, 13 Januari 2017.

Pada seri kedua ini, berhasil memecahkan rekor baru melalui pemenang yang berasal dari komunitas Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta berhasil mencatat konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Indra Rizky dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Depok dengan konsumsi bahan bakar 24,1 km/liter. Kedua seri Honda Mobilio Battle of Efficiency ini mengambil rute yang sama, yaitu dari Sunter menuju Jungleland, Sentul City dengan jarak 61 km.

Dalam lomba ini peserta ditantang untuk mencapai konsumsi bahan bakar terbaik dengan menggunakan Honda Mobilio dalam kondisi yang standar dan waktu perjalanan selama 90 menit. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat rata-rata konsumsi bahan bakar pada layar MID (Multi Information Display) masing-masing mobil.

Seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh 10 peserta dari komunitas MOI chapter Jakarta dan Bogor, serta 10 undangan yang merupakan calon konsumen Honda Mobilio.

Di kategori komunitas, komunitas MOI chapter Jakarta berhasil memborong tiga juara sekaligus. Yogi Sagita meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter, Bambang Tri Ascario di posisi kedua dengan 24,2 km/liter dan Thomas Neda Alexander di posisi ketiga dengan 24 km/liter.

Sedangkan untuk kategori calon konsumen, Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 22,7 km/liter, Ade Irawan berada di posisi kedua dengan 22,3 km/liter, diikuti Ida Bagus Putu Indra di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 21,3 km/liter.

Kepada rekan-rekan media yang meliput lomba ini, pemenang kategori komunitas, Yogi Sagita mengaku sudah mempersiapkan diri dengan berlatih mengemudi hemat beberapa kali sebelum lomba. Pemilik Honda Mobilio yang berdomisili di Jakarta ini mengaku bahkan pernah mencapai konsumsi bahan bakar yang lebih baik saat latihan, namun kondisi jalan yang menanjak menjelang titik finish menjadi tantangan yang cukup berat di lomba ini.

Berbeda dengan Yogi, pemenang di kategori calon konsumen, Antonius Raditiyo Iswahyudi justru mengaku mengikuti lomba kali ini tanpa persiapan apa pun. Pertama kalinya mengendarai Honda Mobilio, Antonius mengungkapkan puas dengan efisiensi bahan bakar yang diraihnya meskipun ia menyetir tanpa strategi khusus dan menggunakan Air Conditioner sepanjang perjalanan.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, “Ajang ini merupakan lomba hemat bahan bakar sehingga para peserta bebas menggunakan strategi dalam gaya berkendara yang sehemat mungkin selama mobil dalam kondisi standar dan tidak melanggar peraturan lalu lintas.”

“Namun dari banyak seri yang telah kami lakukan, gaya berkendara yang halus dan efisien serta didukung performa mesin yang hemat sekaligus bertenaga menjadi faktor utama untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang baik. Kami harap rekor baru di seri ini dapat memacu peserta di seri selanjutnya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Khusus untuk kategori komunitas, tiga pemenang dari seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya di babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mewakili chapter komunitasnya masing-masing.

Baca Juga :

Exit mobile version