BMW Group Indonesia Bocorkan Performa Penjualan 2017

BMW Group Indonesia, BMW AG 7-Series dalam jalur perakitan pabrik PT. Gaya Motor di Sunter, Jakarta, Indonesia

BMW 7-Series dalam jalur perakitan pabrik PT. Gaya Motor di Sunter, Jakarta, Indonesia. Foto : GettyImages.

autonesian.com – Tidak seperti biasanya, brand asal eropa yakni BMW Group Indonesia membocorkan performa dalam penjualannya di tahun-tahun sebelumnya. Dan di tahun 2017, BMW Group melaporkan berhasil menutup rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak berdiri tahun 2001.

Dalam rekornya, pabrikan jerman ini berhasil mencatat angka sebesar 17% atau mencapai 3,353 unit BMW dan MINI di tahun 2017. Dan Angka yang sangat signifikan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan selama 16 tahun berdirinya BMW Group Indonesia sebagai subsidiari langsung dari BMW AG, Munich.

Total penjualan tersebut terdiri dari 2800 kendaraan BMW dan 553 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 12% bagi BMW dan 49% bagi MINI ini juga menandai pertumbuhan positif yang didasari rencana jangka-panjang yang berkesinambungan.

“BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan dua digit yaitu 17% tahun ke tahun. Angka ini menunjukkan posisi BMW Group sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai pertumbuhan positif,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Kamis (18/01/18) di Jakarta.

Bagi BMW Group Indonesia, dalam pertumbuhan luar biasa ini didukung oleh rangkaian kendaraan terbaru yang luar biasa dan diluncurkan di tahun 2017. Mulai model dari All-new BMW 5 Series hingga MINI terbesar yang pernah ada, the new MINI Countryman.

“Masing-masing model ini enawarkan kinerja tertinggi, baik dalam segi segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan tentunya kenikmatan berkendara, BMW Group Indonesia memiliki komitmen untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia,” tegas Karen.

Baca Juga :

Exit mobile version