Hino Dutro Safety Driving Competition Cetak Supir Handal di Kota Medan

Hino Dutro Safety Driving Competition Medan 2017
Peserta sedang menjalani Inspection Test Hino New Dutro Safety Driving Medan. Foto : Ist

autonesian.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali ketujuh kalinya dengan melanjutkan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 yang digelar di area Parkir Lotte Mart, Medan.

Setelah berhasil digelar pada enam kota awal Semarang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado dan Pontianak dengan total peserta mencapai lebih dari 500 peserta. Dan kali ini HMSI bekerjasama dengan diler resmi area Sumatera Utara PT. Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M) dan PT. Trans Indo Utama (TIU).

Salim Berutu, PT Tri Putra Erguna mengatakan, “Merasa bangga dan terharu telah mengikuti kompetisi Hino Dutro Safety Driving 2017 dan menjadi pemenang pertama. Semoga acara ini diselenggarakan lebih rutin agar pengemudi dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan berkendara saat di jalan raya.”

Hino Dutro Safety Driving Competition di Medan, terjaring lebih dari 100 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal di area Sumatera Utara dan sekitarnya untuk ikut serta dalam event yang bertajuk Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya.

Sementara Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengutarakan “Melalui kegiatan ini kami harapkan para pengemudi truk Hino dapat mengambil ilmu yang berguna dan bisa diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari – hari. Sehingga program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor satu dapat terwujud”.

Baca Juga :  Arus Balik Mudik, Permintaan Pertamax Kembali Alami Kenaikan

Hino Dutro Safety Driving Competition Medan 2017

Pada Hino Dutro Safety Driving Competition di Medan, para peserta menjalani test dengan menggunakan truk Hino New Dutro 130 HD yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 Ton. Dimana ujian yang dijalankan pada hari kedua berupa inspection test dan skill test yaitu zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Para peserta tes kedua ini merupakan hasil dari ujian di hari pertama, dimana 10 pengemudi yang mendapat nilai terbaik dari hasil test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas berhak ke tes hari kedua.

Selain itu juga, HMSI turut juga menggelar acara Lokal Launching Hino New Dutro kepada para pengusaha yang pengemudinya ikut serta dalam kompetisi ini serta pebisnis lainnya yang datang dari berbagai segmen. Total ada 100 undangan dalam acara customer gathering ini yang turut juga dihadiri oleh 10 finalis Hino Dutro Safety Driving Competition untuk pengumuman pemenang dari kontes ini di Medan.

Baca Juga :  Adira Finance Resmi Gelar Program CSR Bagi SMK

Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya” yang hadir dalam 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sumatera Utara ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo yang memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
indonesia road safety award (irsa) 2017

IRSA Kembali Mengumumkan Pemenang Kota dan Kabupaten Tahun ini

Next Article
(Ilustrasi) Pembayaran Tarif Ruas Jalan Tol Dengan Menggunakan E-Toll

Hari ini, Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik

Related Posts