Royal Enfield Resmikan Pusat Teknologi di Inggris

Royal Enfield UK Technology Center
Royal Enfield UK Technology Center. Foto : Ist

autonesian.com – Royal Enfield secara resmi membuka pusat teknologi terbarunya di Bruntingthorpe Proving Grounds, Leicestershire. Fasilitas teranyar yang terletak di jantung wilayah Midlands, Inggris ini berlokasi di fasilitas trek uji coba terbesarnya, sehingga juga memudahkan akses dalam melakukan pengujian, penelitian, dan pengembangan teknis kendaraan.

Seiring dengan ambisinya untuk memperluas dan memimpin segmen sepeda motor berukuran menengah di ranah global (250-750cc), pabrikan asal inggris ini juga telah berinvestasi secara ekstensif dalam meningkatkan kapasitas, infrastruktur, produk, dan juga kemampuan sumber daya manusianya.

Pusat teknologi teranyar di Inggris ini didirikan dengan tujuan untuk menghadirkan pendekatan global terhadap produk dan teknologi. Selain itu, fakta bahwa Inggris adalah tempat kelahiran brand legendaris ini, juga menjadikannya pilihan yang tepat.

Pusat Teknologi ini disebut sebagai UKTC (UK Technology Center) berfungsi sebagai pusat inovasi dan markas global untuk menyusun strategi, pengembangan, rancangan, penelitian, manajemen program dan analisis untuk produk-produk Royal Enfield. Fasilitas ini menawarkan peralatan canggih dan fitur-fitur modern yang memungkinkan para ahli dalam mengembangkan konsep-konsep sepeda motor Royal Enfield.

Menurut keterangan resminya, bangunan UKTC yang berdiri di atas lahan seluas 3,000 m2 dengan dua lantai memiliki ruang kerja modern bagi para karyawan, dengan Industrial Design Studio, Mesin, Listrik, Basis Chassis, Spray-shop, Model-shop, Metal work, dan gerai spare part di lantai yang lainnya.

Sementara Industrial Design Studio yang luas memiliki platform pemodelan dengan tinggi variabel dan seperangkat fasilitas bengkel yang lengkap. Gedung pengujian seluas 470 m2, menampung dynamometer dan peralatan emisi terbaru.

Sejak mulai beroperasi pada bulan Januari 2015, UKTC saat ini didukung oleh lebih dari 120 karyawan, tengah mengerjakan beberapa proyek, yang mencakup pengembangan produk serta platform produk untuk masa mendatang.

Salah satunya adalah Royal Enfield 650 twin (dua silinder) yang sangat ditunggu-tunggu beserta jajaran sepeda motor terbaru lainnya yang dikembangkan oleh tim di UKTC dan Chennai, India.

Exit mobile version