Galang Hendra Kibarkan Bendera Merah Putih di Spanyol

Galang Hendra

Galang Hendra Pebalap Yamaha Indonesia Juarai WSBK Supersport 300. Foto : WSBK

autonesian.com – Akhirnya seri terakhir ajang World Superbike (WSBK) kelas Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol, (22/10/17), kemarin. Dengan diakhiri kemenangan yang diungguli oleh pebalap Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama.

Pebalap muda berusia 18 tahun asal Yogyakarta dan binaaan Yamaha Indonesia berhasil naik di podium pertama ini, sekaligus menjadi rekor terbaik pebalap asal Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang.

Adapun jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, pada awal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya.

Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou (MTM HS Kawasaki).

Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama dengan perbedaan hanya 0,0026 detik.

Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Minoru Morimoto.

Baca Juga :

Exit mobile version