Bersama Dua Pebalap MotoGP, Michelin Kampanyekan Berkendara Aman

Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berfoto dengan para murid, coaches, perwakilan Korlantas dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta serta manajemen Michelin Indonesia pada saat acara perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017

Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berfoto dengan para murid, coaches, perwakilan Korlantas dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta serta manajemen Michelin Indonesia pada saat acara perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017. Foto : Michelin

autonesian.com – Belum lama ini, Michelin Indonesia resmi menggelar acara perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017 yang dihadiri oleh perwakilan dari 400 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang telah mengikuti program edukasi berkendara aman dan lulus ujian Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C.

Tidak hanya dihadiri para peserta MSA 2017, kali ini juga pebalap MotoGP arc Marquez dan Dani Pedrosa, turut hadir untuk meramaikan perayaan kelulusan Michelin Safety Academy dan mengkampanyekan berkendara aman melalui 10 Golden Rules hasil kemitraan FIA dan Michelin.

Michelin Indonesia (Michelin), perusahaan ban inovatif terkemuka, bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, dan Federasi Otomotif Internasional (FIA), yang di Indonesia diwakili oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), telah membekali para peserta, yang merupakan pengendara pemula, dengan pengetahuan dan keterampilan berkendara aman agar dapat menjadi pengendara bertanggung jawab.

Para siswa dan siswi SMA peserta Michelin Safety Academy 2017 adalah mereka yang sudah cukup umur untuk mendapatkan SIM. Di tahun yang keempat, peserta Michelin Safety Academy berasal dari 10 SMA di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Cilegon.

“Para instruktur Michelin Safety Academy dan para coaches telah melakukan pekerjaan yang baik dalam membantu para murid untuk lebih memahami pentingnya berkendara aman,” kata Frederick “Fritz” Mueller III, Presiden Direktur Michelin Indonesia melalui keterangan resminya.

“Kehadiran Marc Marquez dan Dani Pedrosa diharapkan dapat menginspirasi para murid untuk menjadi pengendara bertanggung jawab yang selalu waspada dan mengutamakan keselamatan,” tambah Frederick.

Anita Rahmawati, salah satu peserta dari SMAN 50, Jakarta, mengapresiasi Michelin yang telah mengadakan acara ini, “Saya sangat beruntung bisa menjadi salah satu peserta di Michelin Safety Academy. Melalui acara ini, saya mendapatkan pengetahuan berharga mengenai berkendara aman termasuk pengetahuan mengenai tekanan angin pada ban yang sangat penting untuk menjamin keamanan berkendara. Informasi seperti ini dapat menyelamatkan nyawa, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain.”

Sebagai duta FIA, Marc Marquez mengkampanyekan kesadaran berkendara aman salah satunya dengan selalu menggunakan helm saat mengendarai motor – termasuk dalam salah satu dari 10 Golden Rules hasil kemitraan FIA dan Michelin.

Bersama dengan Dani Pedrosa, perwakilan dari organisasi pendukung dan murid, Marc menandatangi deklarasi 10 Golden Rules sebagai tanda dukungannya bagi para pengendara pemula di Indonesia untuk menjadi pengendara bertanggung jawab.

“Michelin Safety Academy merupakan perwujudan fokus perusahaan di Indonesia yaitu Perfection in Safety yang berdasarkan kepada tiga pilar, keamanan melalui pemberian edukasi yang berkelanjutan mengenai berkendara aman, inovasi produk dan pelayanan serta dukungan purna jual yang prima,” tutup Frederick.

Baca Juga :

Exit mobile version