Ducati Perkenalkan 1299 Panigale R Final Edition

Ducati 1299 Panigale R Final Edition
Ducati 1299 Panigale R Final Edition. Foto : Ist

autonesian.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru saja memperkenalkan model edisi terbatas yaitu Ducati 1299 Panigale R Final Edition dalam Kejuaraan Dunia Superbike di Laguna Seca, California, AS.

Tidak hanya sebagai model edisi terbatas, motor ini juga menjadi model produksi terakhir sebelum menggantikan Superbike Ducati V4 yang akan datang, turut dihadiri oleh Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding bersama dua pebalap resmi dari Racing Ducati Aruba.it yaitu Chaz Davies dan Marco Melandri.

“Hari ini, kami ingin memberi penghormatan kepada mesin twin-cylinder berkat torsi dan kekompakan yang luar biasa serta telah menunjukan Ducati memenangkan perlombaan di setiap kejuaraan SBK yang pernah diikutinya,” ujar Domenciali seperti dilansir ndtv.

“Mesin ini telah menulis sejarah superbike dunia, dari kemenangan pertama Marco Lucchinelli pada tanggal 3 April 1988 dengan 851 di Donington Park dan kemenangan 2017 yang menakjubkan oleh Chaz Davies dan Marco Melandri di Panigale R. Ducati juga telah memenangkan tidak kurang dari 333 balapan dan merebut 17 gelar Konstruktor S dan 14 rider,” lanjut Domenciali.

Ducati-1299-Panigale-R-Final-Edition-2

Untuk masalah performa, motor yang hadir sebagai edisi terbatas ini mengadopsi mesin Superquadro Edisi Final yang berstandar euro-4 dan dipercayai mampu mengeluarkan tenaga 209 bhp pada 11.000 rpm dan torsi puncak 142 Nm pada 9.000 rpm.

Baca Juga :  Dukung Pendidikan, Mitsubishi Fuso Mendonasikan Dua Unit Kendaraan Untuk SMK

Seperti Ducati Panigale R, model ini juga mengdopsi chasis yang sama dan dilengkapi dengan ultra-compact monocoque serta suspensi ohlins. Dan juga peredam ganda pada knalpot berbahan titanium dari Akropovic. Dan untuk edisi 1299 Panigale R Final Edition ini memiliki total berat sebesar 179 kg.

Sementara secara fitur, motor ini memiliki Bosch Inertial Measurement Unit (IMU) dan ABS, Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Traction Control EVO (DTC EVO) dan Engine Brake Control (EBC). Sistem ini memiliki pengaturan default yang terkait dengan Mode Riding yang dipilih (Race, Sport dan Wet) namun dapat dipersonalisasi sesuai keinginan.

Dan bagi yang akan meminang motor sport ini akan mendapatkan nomor khusus bagi setiap yang membeli Ducati 1299 Panigale R Final Edition dan akan ditawarkan skema tiga warna secara khusus. Sementara untuk masalah harga, sayangya pihak Ducati sendiri belum membocorkan harga jual resminya bagi para pecinta Ducati.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Para Pemenang Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017

Pertamina MOR III Umumkan Para Pemenang Ide Gila Season II 2017

Next Article
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menandatangani plakat yang menandai peresmian pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat

Hari Ini Wuling Resmikan Pabrik di Indonesia

Related Posts