Hadir Kendaraan Listrik, PLN Siap Fasilitasi Kebutuhan Pengisian Listrik Umum

Leo Basuki selaku Commerce & Customer Service Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dalam memaparkan PLN siap dukung kehadiran kendaraan listrik
Leo Basuki selaku Commerce & Customer Service Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dalam memaparkan PLN siap dukung kehadiran kendaraan listrik. Foto : Tri

autonesian.com – Sejalannya perkembangan teknologi termasuk kendaraan otomotif baik roda empat maupun roda dua yang kini tidak hanya memanfaatkan bahan bakar minyak (BBM) dan juga telah menggunakan tenaga listrik, salah satunya Tesla yang dikenal sebagai produsen spesialis mobil listrik.

Tidak hanya Tesla, Indonesia juga kini telah memiliki dua produsen kendaraan bermotor yang mengadopsi tenaga listrik. Salah satunya skuter Viar Q1 yang diproduksi oleh Viar Indonesia dan motor GESITS (Garasindo Electric Scooter ITS) yang diproduksi oleh PT Garansindo Technologies.

Dengan seiring perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, PT PLN (Persero) melalui Leo Basuki selaku Commerce & Customer Service Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya kembali menyatakan turut mendukung dalam memfasilitasi kebutuhan sumber listrik di Indonesia.

Baca Juga :  BMW Seri 7 Sabet World Luxury Car Award 2016

splu-pln-itron

“PLN Disjaya telah meluncurkan inovasi dalam rangka menyediakan kebutuhan listrik ditempat umum dengan meluncurkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dan bisa dimanfaatkan bagi kendaraan listrik, salah satunya Viar Q1,” ujar Leo di sela-sela peluncuran Viar Q1 di Jakarta, Selasa (06/06/17), kemarin.

Leo menambahkan,”Kami kedepannya akan terus kembangkan SPLU untuk mendukung hadirnya kendaraan listrik dan kami siap berkerjasama untuk mendesain study riset dimana kami telah memiliki jaringannya untuk menampung kebutuhan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.”

“Cukup siapkan tempatnya, panel dan kami akan berikan gratis SPLU dan sudah ada sekitar 393 titik SPLU yang tersebar di DKI Jakarta hingga di kepulauan seribu. Pihak manajemen kami juga telah sepakat kedepannya akan menggantikan kendaraan operasional khususnya roda dua dengan kendaraan listrik,” tutup Leo

Baca Juga :  DFSK Gelora Minibus Siap Dijual di Harga Rp 185 Juta

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
honda prospect motor New Honda Brio

New Honda Brio Satya Dongkrak Penjualan Bulan Mei

Next Article
VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Syafanir Sayuti menerima penghargaan Superbrands Award 2017 untuk Pelumas Pertamina Enduro kategori “Automotive Lubricants"

Pertamina Enduro Boyong Superbrands Award 2017

Related Posts