Toyota Siapkan Mobil Otonom Berotak NVIDIA

Toyota akan menggunakan teknologi NVIDIA Drive PX
Toyota akan menggunakan teknologi NVIDIA Drive PX. Foto : genk.vn
autonesian.com – Toyota kembali menyiapkan perkembangan teknologi pada kendaraan, salah satunya mobil otonom atau tanpa supir yang berkerjasama dengan perusahaan produsen prosesor grafis Nvidia.

Dalam kerjasama ini, Nvidia terlibat dalam mengembangka perangkat keras dan perangkat lunak untuk kecerdasaan buatan yang telah direncanakan oleh Toyota dan direncanakan akan dipasarkan dalam beberapa tahun ke depan.

“Toyota telah mengerjakan teknologi penggerak otonom selama lebih dari 20 tahun dengan tujuan mengurangi jumlah korban tewas lalu lintas menjadi nol sebagai tujuan akhir, mencapai lalu lintas yang lebih lancar, dan memberikan mobilitas untuk semua orang,”kata General Manager Eksekutif Toyota Ken Koibuchi seperti dilansir theverge, Jumat (12/05/17).

Baca Juga :  Mitsubishi Fuso Donasikan Satu Unit Dump Truck kepada Pihak ACT

Ken Koibuchi menambahkan,”Melalui kerja sama ini, kami berniat mempercepat pengembangan sistem penggerak otonom yang bahkan lebih aman.”

Sekedar informasi, bagi NVIDIA bukan hal baru di bidang teknologi penggerak otonom. Perusahaan ini juga telah meluncurkan komputer inteligensi buatannya dari PX 2 pada Consumer Electronics Show (CES) tahun lalu, yang disebut sebagai superkomputer kecerdasan buatan yang ditanam di dalam mobil pertama.

Sementara dalam kerjasama ini, Toyota akan menggunakan teknologi artificial intelligence untuk mengembangkan sistem mobil yang dapat berjalan tanpa bantuan sopir dengan bantuan teknlogi platform kecerdasan buatan Nvidia Drive PX.

“Kita berbicara bukan hanya soal pengembangan namun juga rencana pengenalan mobilnya ke pasar,” ungkap Danny Shapiro, Senior Director Nvidia.

Baca Juga :  Toyota dan Mazda Berkolaborasi Hadirkan SUV Baru

Selain itu juga, NVIDIA sebelum berkerjasama dengan Toyota telah berkerjasa sama dengan Audi dan Mercedes dengan projek yang sama dan juga memakai Drive PX untuk memakai data dari kamera dan radar pada mobil otonom.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Daihatsu Tawarkan Program cicilan mulai Rp. 1 jutaan di GIIAS Makassar Auto Show 2017

Daihatsu Hadirkan Cicilan Mulai Rp. 1 Jutaan di GIIAS Makassar 2017

Next Article
Mercedes-AMG 43 Series

Mercedes-Benz Rayakan ke 50 Tahun Dengan Performa Tinggi

Related Posts