Hino Trucks Ungguli Posisi di Dakar Rally 2017

hino-dakar-rally-2017-2

autonesian.com – Hino kembali memperlihatkan kehandalan serta ketangguhannya di ajang Dakar Rally 2017 yang belum lama ini digelar pada tanggal 2 hingga 14 Januari 2017. Kompetisi reli terganas di dunia ini yang melintasi negara Paraguay, Bolivia dan Argentina.

Dakar Rally 2017 untuk kategori truk dikuti oleh 50 truk dan akan menempuh 12 Special Stage dengan total jarak 8.781 Km dan Hino menjadi satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam Dakar Rally tahun ini.

Pada gelaran tahun ini Hino menggunakan kendaraan Hino 500 Series yang terkenal dengan daya tahannya yang kuat, truk ini didukung mesin A09C-TI (with turbo intercooler) yang mampu menyemburkan tenaga 650ps/2,200rpm.

Pada Dakar Rally 2017 Hino mengirimkan dua tim, yang pertama dipimpin oleh pembalap professional dan berpengalaman yaitu Yoshimasa Sugawara yang telah ambil bagian selama 33 tahun berturut-turut, serta Teruhito Sugawara yang merupakan anak dari Yoshimasa Sugawara memimpin kendaraan Tim Hino Dakar Reli lainnya.

Rute yang dilampaui pada hari pembukaan ini ialah dimulai dari negara Paraguay tepatnya kota Asuncion. Paraguay sendiri baru pertama kali menjadi tempat digelarnya Dakar Rally dan menjadi negara ke 29 dalam sejarah Dakar Rally.

Special Stage pertama menempuh jarak 454 Km dari Asuncion, Paraguay ke Resistencia, Argentina. Pada SS pertama Hino Team Sugawara berhasil melewatinya tanpa ada masalah yang berarti dimana medan yang ditempuh banyak terdapat jalan berbatu krikil , berliku memasuki hutan, padang pasir berdebu yang luas dan menyeberangi sungai.

Pada hari berikutnya, rute yang dilalui menempuh jarak 813 KM dari Resistencia ke San Miguel de Tucuman, Argentina. Dengan kondisi medan yang cenderung masih sama yaitu jalan berbatu krikil dan berlubang serta debu yang tebal, Hino Team Sugawara berhasil finish di posisi pertama dan kedua untuk kategori under 10 liter class.

Special Stage ketiga menuju rute kaki bukit Andes, Argentina dengan jarak total 757 KM dimana pada stage ketiga ini pembalap menghadapi jalan off road berpasir yang sulit dilalui oleh kendaraan. Kedua Hino Sugawara Team memberikan kinerja yang terbaik dalam medan yang ekstrem ini dan mampu mempertahankan posisinya untuk finish dengan posisi 1 dan posisi 2 di kategori under 10 liter class.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Hino Motors Sales Indonesia turut mendukung Tim Hino Sugawara untuk bertanding dalam ajang Dakar Rally dan yakin Tim Hino Sugawara dapat meraih hasil yang terbaik.

Baca Juga :

Exit mobile version