Tim Bumi Siliwangi Asal Bandung Siap Sambangi Markas Ferrari di Maranello

shell-tim-bumi-siliwangi-upi-bandung

autonesian.com – Tim Bumi Siliwangi yang berjumlah 10 orang serta mobil baterai elektrik terbarunya bakal sambangi markas Ferrari di Kota Maranello, Italia pada 4- 9 Desember 2016 mendatang.

Kunjungan ke markas Ferrari di Italia ini merupakan hadiah utama yang diperoleh Tim Bumi Siliwangi atas kemenangan mereka sebagai juara pertama di ajang kompetisi mobil paling cepat dan paling hemat energi di ajang Shell Eco-Marathon Drivers ‘World Championship (SEM DWC) di London, 03 Juli 2016 lalu.

Selama di markas Ferrari, Tim dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini akan melakukan kunjungan ke Red Campus sebuah ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Selain itu juga, tim akan mendengarkan paparan mengenai proses pembuatan Ferrari dan mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferarri dan Shell serta berkesempatan menguji baterai elektrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit milik Ferrari.

Baca Juga :  Tata Motors Siap Jelajahi Berbagai Pasar Nusantara

shell-tim-bumi-siliwangi-upi-bandung-2

“Kami ikut senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Ferrari kepada Tim Bumi Siliwangi. Mereka telah menunjukan kemampuan dalam memberikan alternatif solusi energi masa depan,” ujar Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT. Shell Indonesia melalui siaran resminya ke autonesian.com, Senin (28/11/16).

“Serta kampanye ‘Make The Future’ yang kami luncurkan tahun ini memang bertujuan untuk mendorong kreatifitas dan inovasi anak-anak muda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia untuk berupaya bersama-sama menjawab tantangan energi masa depan,”  lanjut Darwin.

Sementara Norman Koch, Direktur Teknis Shell Eco-marathon berharap melalui pengalaman dan pengetahuan yang didapat di Italia ini Tim Bumi Siliwangi akan mampu menciptakan mobil yang lebih baik untuk SEM Asia 2017 mendatang yang akan berlangsung di Singapura.

Baca Juga :  Akhirnya Hyundai Stargazer Resmi Dijual di Indonesia

Amin Sobirin, Tim Manager Bumi Siliwangi mengatakan, ”Hadiah yang kami terima ini sangat membanggakan. Kami tentunya sangat bersemangat untuk berangkat ke Italia dan mengunjungi markas Ferrari. Kami akan memanfaatkan kesempatan langka dan berharga ini untuk banyak menggali pengetahuan mengenai bagaimana memadukan keindahan, kecepatan dan sekaligus efisiensi untuk sebuah mobil masa depan. Harapan kami, apa yang akan kami dapat di Italia nanti dapat bermanfaat untuk rancangan mobil kami selanjutnya.”

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Nico Rosberg Sabet Gelar Juara Dunia Formula 1 2016

Next Article

Tuntaskan Balap, Alinka Catat Waktu Terbaik di Fuji Speedway

Related Posts