Berkat Kepuasan Pelanggan, Toyota Boyong Dua Penghargaan

toyota-kepuasaan-pelanggan-icsa-award-2016

autonesian.com – PT. Toyota Astra Motor kembali berhasil boyong penghargaan terkait kepuasaan pelanggan sekaligus dari 2 ajang berbeda, yaitu Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.

ICSA merupakan ajang penghargaan tahunan terhadap perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai prestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan pelayanan pelanggan. Penilaian pemenang ICSA 2016 adalah berdasarkan riset di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, serta melibatkan lebih dari 5.700 responden.

Sementara itu, di ajang CSS 2016 yang diselenggarakan oleh Auto Bild Indonesia, TAM juga mendapatkan 2 penghargaan yaitu The Highest Customer Satisfaction Index in Authorized Service Station by Brand, serta The Highest Customer Satisfaction Index in Durability by Type untuk Toyota Fortuner. Pemenang ditentukan berdasarkan online survey di autobild.co.id dalam periode yang Januari—Oktober 2016 dan melibatkan ribuan responden.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota mempunyai komitmen tinggi dalam menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, guna memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan, seperti desain produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar, kualitas produk yang sesuai ekspektasi mereka, serta layanan purna jual yang baik dan kemudahan dalam perawatan kendaraan.

“Guna memberikan kepuasan bagi pelanggan, kami melakukan berbagai upaya antara lain berinovasi untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan,” ujar Henry, dalam kesempatan terpisah.

Baca Juga :

Exit mobile version