Honda All New NSX Generasi Kedua Mulai Dijual di Jepang

autonesian.com – Akhirnya Honda Motor Co,.LTD telah memulai pemesana untuk model supercar Honda yaitu All New Honda NSX generasi kedua di Jepang. Honda NSX generasi sebelumnya resmi dijual ke konsumen untuk pertama kalinya sejak di Jepang pada tahun 2005 lalu dan untuk generasi terbaru menurut siaran resmi kepada autonesian.com, mobil ini akan mulai pengiriman ke konsumen di Jepang akan dilakukan pada tanggal 27 Februari 2017.

Mengusung konsep Human Centered Supercar, mobil ini mengedepankan pengalaman performa luar biasa dan juga dapat merasakan kenyamanan berkendara pada sebuah supercar. All New NSX juga dibuat untuk menjadi sejarah serta membawa pengalaman baru dengan mengintegrasikan DNA Honda serta kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu.

honda-nsx-red-2016-2

Supercar ini juga turut mengaplikasikan teknologi Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD) yang memberikan respon tingkat tinggi serta diklaim dengan performa handlingnya yang luar biasa dan juga bisa mengontrol kecepatan berkendara dari keempat roda secara elektrik.
. Selain itu, mobil ini juga didukung dengan twin-turbocharge mid-mounter V6 yang dilengkapi dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor, 9- speed DTC dan twin motor unit (TMU), dimana dua motor elektrik secara independen menggerakkan roda kiri dan kanan depan.

Desain bodi All New Honda NSX menggunakan bahan multi-material space frame dari bahan alumunium kokoh yang dikembangkan khusus dengan menerapkan teknologi die casting bernama three-dimensionally bent and quenched (3DQ) ultra high strength steel tube untuk menciptakan bobot ringan, kekokohan dan efisiensi ruang serta keamanan tinggi. Sedangkan untuk kaki, mobil ini kombinasi ban 19 inci pada bagian depan dan 20 inci pada bagian belakang, serta velg alumunium.

Baca Juga :  FORWOT Kembali Umumkan Lima Finalis Motor Terbaik

honda-nsx-red-2016-4

Untuk bagian pengeremannya, All New Honda NSX dilengkapi dengan 6 buah pot pada bagian depan dan 4 buah pot monoblock calipers carbon brake discs, sehingga memaksimalkan performa pengeraman pada saat berkendara. Dan menawarkan empat mode berkendara yang diberi nama Integrated Dynamic System, yaitu mode Quiet, Sport, Sport+ atau Track.

Desain eksterior All New Honda NSX dibuat sengan gaya eksotik khas Supercar dengan konsep desain “Interwoven Dynamic”. Setiap desain dari komponen eksterior meningkatkan fungsionalitas seperti halnya downforce yang berguna untuk meningkatkan stabilitas dan efektifitas aliran udara untuk pendinginan mesin. Performa aerodinamis dari eksterior NSX diraih melalui berbagai macam tes di fasilitas wind tunnel di Ohio dan Tochigi.

honda-nsx-red-2016-3

Untuk interiornya, All New Honda NSX terinspirasi dari konsep “Human-Support Cockpit” yang didesain untuk memungkinkan pengemudi fokus dalam berkendara. Konsep ini merupakan pengembangan dari konsep “Human-Centered Supercar” yang secara signifikan meningkatkan visibilitas berkendara. Instrumen panel menunjukkan visibilitas tinggi dengan mengadopsi full-colour luquid crystal display.

Tampilan antarmuka All New Honda NSX tidak hanya futuristik, namun juga intuitif. Posisi duduk atau mengemudi didesain seergonomis mungkin. Model Supercar All New Honda NSX diproduksi di Performance Manufacturing Centre (PCM) kota Marysville, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, serta di Swindon, Wiltshire, Inggris.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Kawasaki Racing Akademi Resmi Kembali Dibuka

Next Article

Dzaky Bocah Asal Jember Boyong Silver Award dari Toyota Global

Related Posts