Dzaky Bocah Asal Jember Boyong Silver Award dari Toyota Global

autonesian.com – Bocah yang miliki nama panjang Dzaky Averil Sholahuddin berusia 6 tahun ini berhasil memboyong Silver Award pada ajang World Contest Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016 dengan tema Mobil Impian Masa Depan untuk kategori usia di bawah 8 tahun.

Disamping Dzaky asal Boyolali, Jawa Tengah anak Indonesia lainnya bernama Putti Kurnia Serfiyani (15 tahun) asal Jember, Jawa Timur, juga berhasil masuk sebagai finalis untuk kategori usia 12—15 tahun di ajang yang sama. Penghargaan Silver Award bagi Dzaky ini diserahkan oleh Mitsuhisa Kato selaku Executive Vice President & Member of Board Toyota Motor Corp di Tokyo, Jepang, pada hari Rabu, 24 Agustus 2016.

Melalui hasil karya dan imajinasinya, Dzaky menggambarkan mobil masa depan dalam bentuk “Mobil Jamur Penyelamat”, yaitu mobil berbentuk jamur sebagai mobil penyelamat kebakaran hutan, di mana mobil ini dapat menyelamatkan korban, memadamkan api, dan mengubah udara penuh asap menjadi udara bersih. Sementara Putti menggambarkan mobil dalam bentuk “Mobil Pembasmi Kanker, yaitu mobil berukuran mikro yang dapat masuk ke tubuh manusia melalui saluran peredaran darah dan membunuh sel kanker.

Baca Juga :  Toyota Sienta Borong Predikat Product Of The Year 2016

toyota-dream-car-art-contest-2016-tokyo

“Melalui TDCAC, anak-anak Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan, tidak hanya dalam keahlian menggambar namun juga ekspolasi ide dari anak Indonesia,” ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor melalui siaran resminya kepada autonesian.com.

Dzaky dan Putti merupakan perwakilan anak Indonesia yang berhasil terpilih dari 850.000 peserta yang berasal dari 81 negara. Selain mendapat hadiah uang tunai, Toyota memberikan apresiasi dengan mengajak Dzaky untuk melakukan kunjungan ke Jepang.

“Selamat kepada ananda Dzaky yang berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat global. Semoga prestasi ini juga dapat memicu anak-anak Indonesia lainnya untuk mengembangkan bakat seni sekaligus kepedulian terhadap masalah di sekitarnya,” tutup Henry.

Baca Juga :  Tips Aman Pakai Mobil Bermesin 1.000 CC di Medan Tanjakan

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Honda All New NSX Generasi Kedua Mulai Dijual di Jepang

Next Article

Cello Audio Perkenalkan Dua Produk Solusi Terbaru

Related Posts