MPM Group Tembus Deretan Daftar 50 Perusahaan Terbaik

autonesian.com – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM Group) berhasil tembus dalam deretan daftar “50 Best of the Best Companies 2016” versi majalah Forbes Indonesia. Daftar tersebut diumumkan setiap tahun oleh salah satu majalah bisnis ternama di dunia ini berdasarkan penilaian terhadap seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Perusahaan dengan kode saham MPMX ini bersanding bersama sejumlah perusahaan terbuka papan atas lainnya di Indonesia karena dinilai menunjukkan performa yang baik menurut beberapa kategori dalam jangka waktu tertentu, seperti yang dikemukakan oleh Rudy Halim selaku CEO MP melalui siaran resmi kepada autonesian.com.

“Kami merasa bersyukur atas pencapaian ini serta berterima kasih pada Forbes Indonesia untuk apresiasinya dan dengan masuknya MPM di dalam daftar bergengsi ini menunjukan perkembangan perusahaan dalam menyikapi kondisi industri yang penuh tantangan dengan strategi-strategi bisnis yang kuat” ujar Rudy.

Baca Juga :  Jaga Kualitas, Bridgestone Luncurkan Kebijakan Baru

Prestasi ini muncul seiring keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan kinerja keuangan yang positif. Hingga Semester I tahun 2016, MPM Group berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 8,9 triliun. Angka tersebut naik 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau naik sebesar 14% dari kuartal pertama tahun 2016.

Rudy juga menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antar seluruh anak usaha MPM Group. Hal ini terbukti dari kesuksesan seluruh unit bisnis MPM dalam mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang baik sepanjang tahun.

Pada kuartal I 2016, MPMulia berhasil menjual sebanyak 455 ribu unit sepeda motor serta meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar 7% persen dari tahun lalu menjadi Rp 6,3 triliun. Unit bisnis retail dan distribusi MPM Group lainnya, yaitu MPMAuto, sukses dan distribusi pelumas bermerek Federal Oil dan Federal Mobil, bisnis jasa penyewaan mobil, serta terakhir bisnis jasa keuangan yang meliputi layanan multifinance dan produk asuransi umum.

Baca Juga :  Hadir di PEVS 2023, Wuling Boyong Mobil Listrik Baru untuk Indonesia

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Aston Martin DB11 Resmi Sapa Pecinta Sportcar

Next Article

Jakarta Custom Culture Pesta Para Pecinta Kustom Lawas

Related Posts