Ukir Rekor 7 Kali, Toyota Pertahankan Gelar Perusahaan Reputasi Terbaik

autonesian.com – PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk ke-7 kalinya secara berturut-turut sejak 2010, berhasil bukukan prestasi sebagai perusahaan otomotif roda empat dengan reputasi terbaik di Indonesia. Dalam penghargaan yang digelar oleh lembaga survei Frontier Consulting Group dan bekerja sama dengan Tempo Media Group, di Jakarta pada 8 Juni 2016, TAM meraih Corporate Image Award 2016 untuk Automotive 4 Wheels Category.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa membangun, memperoleh, dan mempertahankan image sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik tercapai berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah pelanggan setia Toyota.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga reputasi adalah konsistensi dan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement), yang tidak hanya dalam hal kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan, melainkan juga kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan,” ujar Henry, seusai menerima Corporate Image Award 2016 di Jakarta, Rabu (08/06/16).

Sekedar informasi, Peraih gelar Corporate Image Award 2016 diperoleh berdasarkan survei independen yang dilakukan Frontier Consulting Group yang bekerjasama dengan Tempo Media Group. Survei dilakukan melalui face to face interview maupun sambungan telpon, yang melibatkan hampir 4.000 responden dari empat kelompok utama, yang terdiri dari middle-high level executives, investor, jurnalis, dan masyarakat umum di Jakarta, Surabaya, maupun Medan.

Penilaiannya juga berdasarkan dari 10 kriteria yang meliputi kepedulian terhadap pelanggan, kualitas produk dan layanan yang prima, kepercayaan, inovasi, pertumbuhan usaha, pengelolaan perusahaan yang baik, tanggung jawab sosial dan lingkungan, maupun etos dan lingkungan kerja.

Henry menambahkan, Penghargaan ini merupakan pencapaian luar biasa Toyota-Astra Motor, sekaligus menjadi bukti bahwa Toyota mendapatkan respon yang baik dari para pelanggan. Kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota merupakan tujuan utama Toyota. Hal itu sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond dengan komitmen menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sehingga membuat mereka mendapatkan apa yang di luar ekspektasinya dan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik bersama Toyota.

Sepanjang 2016, Toyota-Astra Motor sudah meraih berbagai penghargaan prestisius dari beberapa institusi, di mana penghargaan tersebut tidak hanya untuk sejumlah produk andalan Toyota seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, dan Fortuner, melainkan juga berupa layanan contact center pelanggan.

Penghargaan itu antara lain Frost & Sullivam Indonesia Excellence Award, Top Brand Award, Net Promoter Customer Loyalty Award, Indeks Kebahagiaan Berkendara, Contact Center Service Excellence Award, serta WOW Service Excellence Award.

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota-Astra Motor tidak hanya berhasil mendapatkan penghargaan yang berkaitan dengan produk, melainkan juga yang pengelolaan dan kinerja perusahaan, maupun terkait tanggung jawab lingkungan.

Penghargaan itu antara lain pada ajang Indonesia Most Favorite Netizen Brand (2010), Best Brand Platinum (2010), Brand of Choice by Community (2010), Best in Experential Marketing (2011), Best Green Initiative Company (2012), Most Favorite Youth Brand (2014), Most Favorite Women Brand (2014), Most Favorite Netizen Brand (2014), serta Indonesia Green Award (2014 & 2015).

Baca Juga :

Exit mobile version