Honda Clarity Siap Mejeng di GIIAS 2016

autonesian.com – Honda kembali turut meramaikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang. Dalam pameran tersebut, Honda tidak hanya memamerkan seluruh line up model dan juga akan memperkenalkan produk terbaru, yaitu Honda Clarity Fuell Cell.

Honda Clarity Fuel Cell merupakan pengembangan dari Honda FCX Clarity yang merupakan generasi pertama dari mobil listrik berbahan bakar hidrogen pertama Honda di dunia. Honda Clarity Fuel Cell sebelumnya telah diperkenalkan pertama kali  di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015 lalu di Jepang.

Dengan kapasitas 5 penumpang, mobil ini diklaim tidak hanya hadir dengan teknologi canggih sebagai sedan Fuel Cell pertama yang menerapkan “Under-the-hood Powertrain” dengan ukuran Fuel Cell Stack yang lebih ringkas dari model sebelumnya serta modern sekaligus nyaman ketika dikendarai, dan juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi CO2 serta penggunaan bahan bakar yang terbarukan karena menggunakan listrik yang dihasilkan dari hidrogen.

Baca Juga :  Hyundai Gowa Resmi Serahkan 1 Unit Creta Bagi Pemenang Test Drive and Win

honda-clarity-indonesia

Pengembangan terbaru juga dilakukan pada Fuel Cell Stack yang berfungsi sebagai pembangkitlistrik pada Honda Clarity. Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar. Selain itu, waktu pengisian juga lebih singkat, yaitu hanya 3 menit. Meskipun ramah lingkungan, Honda Clarity Fuel Cell tetap menghadirkan performa berkendara dengan kenyamanan setara mobil sedan berbahan bakar bensin, dengan output mesin berkekuatan lebih dari 100 kW.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Setelah pada tahun-tahun sebelumnya Honda terus menampilkan produk baru di berbagai segmen dan tahun ini memperkenalkan produk bermesin Turbo pertamanya di Indonesia.”

Baca Juga :  Danastra Hadirkan Kemudahan Pembiayaan di IMoS 2018

“Penampilan Honda Clarity Fuel Cell sebagai salah satu display utama booth Honda yang kembali menegaskan komitmen Honda untuk selalu menghadirkan produk inovatif yang terdepan di Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema Honda yang mengajak pengunjung untuk menikmati dunia baru yang lebih canggih, sekaligussejalan dengan tema GIIAS tahun ini yang menggambarkan mobilitas cerdas untuk masa depan,” tutup Tomoki.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Total Oil Gelar Kegiatan Ramadhan Dengan Mengasa Kreativitas Anak

Next Article

All New KIA Sportage GT 3 Line Siap Sapa Indonesia

Related Posts