Toyota Sienta Resmi Hadir, Mulai Harga Rp.230 Jutaan

toyota-sienta-iims-2016

autonesian.com – Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi memperkenalkan produk barunya, yakni Toyota Sienta pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4/2016), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Produk Multi Activity Vehicle (MAV) ini hadir dan didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang modern dan dinamis. Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive-in seat, serta transmisi CVT.

toyota-sienta-iims-2016-2

“Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali di Jepang, kini Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi. Yang lebih membanggakan, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang, yang memproduksi Toyota Sienta,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Baca Juga :  Triumph Jakarta Punya “Rumah Baru”

Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air. Meski memiliki kapasitas 7 penumpang, kendaraan ini memiliki gaya yang berbeda dari MPV pada umumnya. Dan ruang mesin yang didukung dengan mesin baru tipe NR berkapasitas 1.500cc dual VVT-i yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan.

toyota-sienta-iims-2016-3

Sienta yang hadir dalam 4 grade yaitu  E, G, V, dan Q yang menggunkan mesin terbaru buatan anak bangsa, Toyota Sienta juga dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi pun disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia. Salah satunya, ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang.

Baca Juga :  Shell Lubricants dan Mobil88 Tawarkan Aftersales Service Extra

Kehadiran Sienta diharapkan mampu menorehkan kinerja yang baik bagi Toyota, sekaligus memberikan angin segar bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional, untuk harga dimulai berkisar Rp 230 juta hingga Rp 295 juta dan sudah OTR (on the road) Jakarta dan sekitarnya, tutup Henry.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

BMW Hadirkan 11 Kendaraan dan Penawaran Eksklusif di JiExpo

Next Article

Ducati Scrambler Panaskan Ajang IIMS 2016

Related Posts