Toyota Indonesia Resmikan Pabrik Baru di Karawang

toyota-indonesia-pabrik-mesin-baru-karawang-2

autonesian.com – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini secara resmi memulai operasikan pabrik baru untuk produksi mesin di Karawang, Senin (07/03/16). Pabrik Baru Toyota yang memproduksi mesin bensin aluminium bertipe R-NR untuk mobil penumpang dengan kapasitas produksi sebesar 216.000 unit per tahun.

Dalam peresmian yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husein, Kepala Badan Koordinasi Penanam Modal Indonesia (BKPM) Franky Sibarani, Gubernur Jawa Barat Aher Heryawan, Senior Managing Officer (SMO) Toyota  Motor Corporation (TMC) K. Saga dan M.Kawai, Presiden Direktur TAM dan TMC Managing Officer (MO) H.Fukui, Presiden Direktur TMMIN M.Nonami, dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Pabrik mesin baru di Karawang ini adalah salah satu pabrik mesin Toyota terkini di dunia yang dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaru. Pabrik ini memproduksi mesin bensi alumunium R-NR yang juga merupakan bagian dari jajaran mesin baru TMC dan akan dieskpor ke negara-negara di Asia,” ujar M.Nonami selaku Presiden TMMIN Direktur dalam sambutannya.

Baca Juga :  KRT Siap Tes Pertama Musim Baru Untuk WorldSBK

toyota-indonesia-pabrik-mesin-baru-karawang

Pabrik yang memakan investasi sebesar 2,3 triliun Rupiah (USD 170 Juta) untuk pembangunan dan pengoperasi pabrik ini. Dan dirancang sebagai pabrik modern dengan teknologi terbaru untuk mencapai efisiensi tinggi yang merupakan upaya Toyota Global dalam membangun pabrik-pabrik yang kompetitif serta merupakan pabrik pertama di dunia yang mengadopsi “Through Line”.

Through Line, sebuah konsep yang diaplikasikan dari sistem Produksi Toyota untuk memproses seluruh produksi mesin yang terdiri dari casting/pengecoran, machining/permesinan dan assembling/perakitan berada di dalam satu atap yang mampu mempersingkat waktu proses produksi dan mengurangi stok barang dalam produksi.

Pabrik, mesin, dan kegiatan ekspor baru ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi khususnya terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia dan ekonomi Indonesia umumnya, tutup Nonami.

Baca Juga :

 

 

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Ferrari GTC4Lusso Hadir di Geneva Motor Show 2016

Next Article

Tujuh Mahasiswa Indonesia Sabet Penghargaan di SEM Asia 2016

Related Posts