Honda Kembali Berlaga di Ajang Balap ISSOM 2016

honda-jazz-speed-challenge-seri-4

autonesian.com – Honda kembali turun di ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016. Di musim ini, Honda akan kembali menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Selain itu, Honda juga akan kembali berpartisipasi dalam kejuaraan balap paling bergengsi – Indonesia Touring Car Championship – melalui tim Honda Racing Indonesia dengan mengandalkan duo juara nasional, Alvin Bahar dan Rio SB.

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge akan memasuki musim ke-11 pada tahun 2016 ini. Ajang balap khusus Honda Jazz ini sudah dimulai sejak tahun 2006 dan selalu menyuguhkan balapan yang seru serta pemenang yang berbeda di setiap musimnya.  Pada musim 2015 lalu, gelar juara Honda Jazz Speed Challenge berhasil diraih Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia.

Dan di musim balap 2016 ini, Honda Jazz Speed Challenge 11 kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional). Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 11 juga diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan juga Promotion (Non Seeded – Pemula). Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.500.000.000,-.

Sementara itu, Honda Brio Speed Challenge juga akan digelar pada waktu yang sama dengan Honda Jazz Speed Challenge. Ajang balap Honda Brio Speed Challenge sendiri sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu dengan menggunakan Honda Brio 1.3 liter untuk para pembalap di kelas Promotion.

Pada musim lalu, Yulianto Adi berhasil keluar sebagai juara di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.300cc. Sementara itu di kelas Honda Brio Speed Challenge 1.200cc yang menggunakan mobil New Honda Brio 1.2 liter pada musim lalu berhasil dimenangkan oleh Adrianda Rahmadi.

Musim balap Honda Brio Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.230.000.000,-. Sebagai tambahan, para pembalap yang berlaga dengan New Honda Brio 1.2 liter berkesempatan mendapatkan hadiah khusus, berupa:

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda selalu mempunyai semangat untuk bisa berlaga di ajang balap, karena sesuai dengan karakter mobil-mobil Honda yang sporty, terutama untuk Honda Jazz dan Honda Brio.”

Selain menjadi pembuktian ketangguhan mobil Honda, partisipasi kami di ajang balap juga merupakan komitmen untuk terus memajukan olahraga balap di Indonesia serta pembibitan terhadap para pembalap muda, tutup Jonfis.

Baca Juga :

Exit mobile version