RS16 Jadi Andalan Renault Kembali Ke F1

renault-f1-rs16-2016-2

autonesian.com – Hari ini secara resmi Renault mengumumkan akan kembali ke arena Formula 1 setalah enam tahun absen dan juga sekaligus memperkenalkan mobil baru yang bakal jadi andalannya.

Mobil F1 baru yang diberi nama RS16 mengadopsi tampilan baru dengan desain yang mencolok, seluruh bodi mobil yang didominasi dengan warna hitam dengan dikombinasikan grid berwarna kuning yang membuat RS16 semakin gahar dan juga bakal mengikuti pembukaan livery perlombaan di musim 2016.

Seperti dikutip di crash.net, Rabu (03/02/16),  Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen bakal dipercaya pertama kali untuk menunggangi RS16 serta Youngster Esteban Ocon sebagai tes mobil dan pebalap cadangan. Renault juga secara resmi memberikan konfirmasi Kepala tim bakal diduduki oleh Frederic Vasseur dan Cyril Abiteboul sebagai direktur.

Renault kembali ke F1 setelah berlarut-larut negosiasi pada 2015 untuk membeli tim F1 lotus dan kedepannya Renault akan terus memasok mesin untuk Red Bull meskipun keadaan saat ini sedang bermasalah.

Baca Juga :

Exit mobile version